Connect with us

METROPOLITAN

Setuju dengan Usulan Masyarakat, Sekda Pandeglang Sebut Pengelolaan Pulau Liwungan Dapat Dikelola Pemerintah Daerah

Published

on

Pulau Liwungan, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa).

Pandeglang – Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin menyebut Pulau Liwungan di Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, dapat dikelola oleh Pemerintah Daerah dengan melibatkan masyarakat.

Dengan begitu kata Pery, Pulau yang menjadi salah satu tujuan wisata di Buffer Zone KEK Tanjung Lesung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kalau manfaat, menguntungkan kenapa tidak, yang penting ada dampak ekonomi kepada masyarakat,” kata Pery, Kamis 19 September 2019.

Pery mengaku, wacana pemerintah daerah yang akan melelangkan kembali Pulau Liwungan masih dalam kajian Tim Evaluasi, agar ketika dikelola bisa saling menguntungkan.

“Kalau dilelangkan kembali belum, ini masih kajian,” jelasnya.

Baca Juga: Pokdarwis Putri Gundul Minta Pulau Liwungan Tak Dikelola Swast

Sebelumnya, Pokdarwis Putri Gundul, Desa Citeureup meminta agar pemerintah daerah tidak melelangkan pengelolaan Pulau Liwungan kepada swasta. Karena khawatir segala jenis tumbuhan yang ada disana, seperti kelapa di rusak.

Pokdarwis menyarankan agar Pemda mengelola Pulau itu sendiri dengan melibatkan masyarakat di Desa Citeureup. Agar, masyarakat bisa merasakan dampak ekonomi dari Pulau Liwungan.

Editor: Fariz Abdullah

Trending