Connect with us

Pemilu

13 Anggota DPRD Ibu Kota Banten Periode 2019-2024 Hanya Lulusan SMA, Wali Kota Beri Saran Ini

Published

on

Pelantikan Ketua DPRD Kota Serang yang baru.(Banten Hits/Mahyadi)

Serang- Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Serang resmi dilantik, Selasa, 3 September 2019. Mereka berhasil terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak.

Dari ke 45 anggota DPRD terpilih, 13 diantaranya ternyata hanya lulusan SMA/SLTA. Sedangkan sisanya 27 orang lulusan S1, 4 orang lulusan S2 dan 1 orang lulusan Diploma.

“Komposisi masih berimbang dengan data periode keanggotaan sebelumnya (2014-2019.) yaitu bertambah 3 orang yang berijazah S2 semula 1. Berkurang 5 orang pada S1 semula 32. bertambah 3 orang pada SLTA semula 10. diploma tidak ada perubahan,”kata Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kota Serang Moh Ma’mun Chudori melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis 19 September 2019.

Sementara  Walikota Serang Syafrudin menyarankan kepada anggota dewan kota Serang terpilih periode 2019-2024 yang lulusan SLTA, agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, untuk menyetarakan dengan dewan lainya dan meningkatkan SDM Dewan Kota Serang.

“Tidak ada masalah hanya perlu peningkatan di Dewan, minimal beliau-beliau ini melanjutkan ke S1, jadi saya berharap penuh dewan baru dilantik yang lulusan SMA harus menyesuaikan dengan Dewan yang lain,”imbuhnya.

Perhatian Pemkot bagi yang tidak mampu akan di dorong untuk dapat beasiswa, namun Syafrudin menilai semua dewan di Kota Serang mampu dan bisa melanjutkan pendidikan sendiri.

“Saya kira mereka di bilang tidak mampu juga nyatanya mereka mampu ya. Yang penting ada inisiatif pribadi untuk lanjut sekolah,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending