Connect with us

OLAHRAGA

Gandeng Perbasasi, Dispora Lebak Gelar Kejuaraan Softball Tingkat Pelajar

Published

on

Kepala Dispora Lebak Uus Sutisna saat memukul bola Softball yang menandakan dibukanya kejuaraan softball tingkat pelajar SMP Kabupaten Lebak, Minggu, 22 September 2019. (FOTO: Tangkap layar video)

Lebak- Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak menggelar kejuaraan Softball tingkat pelajar SMP di lapangan LPMP Banten, Jalan Siliwangi Pasir Ona, Rangkasbitung, Lebak, Minggu, 22 September 2019.

Kejuaraan yang memperebutkan piala bupati Lebak itu diikuti 8 tim dari empat sekolah di Kabupaten Lebak. Dalam pelaksanaannya, pemerintah daerah bekerjasama dengan Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Lebak.

“Ya ini cara pemerintah dalam mempersiapkan generasi atlet softball Kabupaten Lebak,”kata Kepala Dispora Lebak, Uus Sutisna kepada BantenHits.

Uus mengklaim selamai ini prestasi membanggakan telah berhasil ditorehkan tim Softball Kabupaten Lebak baik di tingkat lokal maupun nasional sehingga perlu adanya regenerasi atlet agar olahraga Softball di bumi Multatuli tetap besar dan membanggakan.

“Usia mereka kan terus bertambah perlu adanya regenerasi agar dunia softball Lebak terus membanggakan. Apalagi, tim kita sudah malang melintang di kancah nasional,”tandasnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Dendy S Sonjaya mengatakan pelaksanaan kejuaraan sendiri berlangsung sejak 21 hingga 24 September 2019.

“8 tim yang ikut kejuaraan itu terdiri dari 4 tim putra dan 4 tim putri,”katanya.

Dendy menerangkan tidak ada yang berbeda dalam pelaksanaan kejuaraan Softball tingkat pelajar ini dengan kejuaraan Softball tingkat nasional.

“Semuanya sama cara bermain, aturannya hanya saja ukuran lapangan yang berbeda,”kata ketua Harian Perbasasi Lebak ini.

Kedelapan tim, terang Dendy berasal dari SMPN 2 Rangkasbitung, SMPN 2 Cimarga, MTsN 4 Lebak dan MTs Al-Hidayah.

“Jadi sebelum kejuaraan ini dimulai kita pendekatan ke guru olahraga masing-masing sekolah. Nah dari beberapa sekolah baru empat ini yang kondisi tim nya sudah siap mengikuti kejuaraan,”terangnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending