900 Rider Motocross Taklukkan Trek Sepanjang 31 Kilometer di Sirkuit Galvin Cilegon

Date:

Para rider motocross saat unjuk kebolehan di trek sepanjang 30 kilometer di Sirkuit Galvin, Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon, Sabtu, 12 Oktober 2019. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Sekitar 900 rider motocross yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Kota Cilegon mengikuti Cilegon Adventure Trail 2019 untuk mengadu nyali menaklukan ekstrimnya trek trail Sirkuit Galvin, Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, selain mencoba  sirkuit motor cross kebanggan warga Kota Baja tersebut, para rider juga ditantang untuk mengikuti trek adventure sepanjang 31 kilometer.

Event yang dikemas untuk memperingati HUT TNI ke-74 hasil merupakan kerjasama antara Kodim 0623 Cilegon bersama komunitas Trail di Kota Cilegon. Kegiatan dihadiri Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Infantri Windiyatno, anggota DPR RI Tb Haerul Jaman serta Kpolres cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso.

Ketua Panitia Cilegon Adventure Trail 2019 yang merupakan Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait mengungkapkan, Cilegon Adventure Trail 2019 digelar bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antara elemen, karena selama menelusuri trek, para rider yang berasal dari berbagai elemen itu tidak hanya berupaya menaklukan tantangan, tapi juga saling membantu satu sama lain.

“Orang kalau ngetrail pasti ada rasa kebersamaan, senasib sepenanggungan jalur, makanya dikenal dengan sejalur sedulur, kalau ada yang mogok, nyungseb, saling  membantu, hadir kebersamaan, itu lah indahnya,” papar Rico.

Rico mengatakan, trek adventure sepanjang 31 kilometer yang akan dilalui para rider dari Banten, Jakarta, Bogor, dan Lampung tersebut dimulai dan berakhir di Sirkuit Galvin.

“Rutenya dari sirkuit menuju Cikerai dengan melewati trek perbukitan Melalui sejumlah daerah perbukitan yang berada di Cibeber terus ke Keramatwatu, para rider susuri jalur menuju Gunung Pinang, kemudian kembali menuju sirkuit melalui jalur JLS,” ungkapnya.

Ratusan rider motocross bersiap mengikuti Cilegon Adventure Trail 2019 di Sirkuit Galvin, JLS, Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Menurut Rico rute adventure hanya ditentukan sepanjang 31 kilometer karena memiliki tantangan yang cukup sulit, sehingga, meski tidak terlalu jauh, namun cukup memakan waktu dan tenaga ekstra untuk menaklukannya.

“Jalur Cilegon cukup ekstrim, dengan patahan di medan, meski tidak terlalu panjang tapi membutuhkan kemampuan teknis yang sangat baik sekali,” ujarnya.

Sebelum menaklukan trek adventure tersebut, para rider diberikan kesempatan untuk menjajal trek yang ada di Sirkuit Galvin. Menurutnya, hal itu menjadi nilai lebih dari Cilegon Aventure Trail, karena  dalam satu event para rider bisa merasakan dua sensasi yang berbeda.

“Mereka bisa merasakan jalur yang biasa digunakan oleh pembalap profesional untuk memeriahkan suasana, pantia menyiapkan hadiah utama dua motor trail, lima motor bebek, dan tiga minimotor trail, serta hadiah pendukung seperti sepeda, knalpot, helm, dan ratusan hadiah ” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...