Connect with us

METROPOLITAN

Verifikasi Adipura, Sampah Menumpuk di Balong Ranca Lentah Dibersihkan

Published

on

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak saat membersihkan sampah menumpuk di balong ranca lentah. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mengklaim  sedang mengintensifkan aksi bersih-bersih lingkungan, Senin, 21 Oktober 2019. Menyusul daerah penyangga ibu kota ini tengah mengikuti verifikasi rencana Adipura.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini digalakan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Salah satu aksi bersih-bersih dilaksanakan di Balong Ranca Lentah.

Salah satu wisata yang berada di pusat ibu kota Rangkasbitung ini memang banyak dikeluhkan masyarakat lantaran banyak sampah menumpuk hingga mengeluarkan bau tidak sedap.

Bersih-bersih sendiri dilakukan petugas dengan menggunakan jaring yang di bentangkan di setiap sisi Balong Ranca Lentah.

“Ya, sebenarnya kalau bersih-bersih Balong Ranca Lentah itu selalu kita laksanakan. Tapi memang kalau sekarang sedang kita intensifkan karena kita juga alhamdulillah sedang ada verifikasi rencana Adipura,”kata Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana saat dihubungi BantenHits.com.

Baca Juga: Parah! Wisata Balong Ranca Lentah Tiba-tiba Menguning dan Timbulkan Bau Tak Sedap

Nana juga mengimbau agar masyarakat bisa turut serta untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Terlebih, sambung Nana pemerintah daerah juga telah menyediakan tempat sampah di setiap ruang terbuka hijau yang berada di Kabupaten Lebak khususnya kota Rangkasbitung.

“Ya mudah-mudahan kita (Pemkab) tahun ini bisa mendapatkan lagi Adipura nya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending