Dua Atlet PB Jayabaya Sabet Juara di Kejurprov Bulutangkis Banten

Date:

Khia Nur Padilah dan Gilang Pangestu saat foto bersama. Kedua atlet PB Jayabaya ini berhasil meraih juara pertama di Kategori U13 dan U15 Kejurprov Pengprpv PBSI Banten 2019. (Istimewa).

Lebak- Khia Nur Padilah dan Gilang Pangestu berasil menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Banten tahun 2019. Kedua atlet asuhan PB Jayabaya ini berhasil meraih juara pertama di masing-masing kategori.

Khia unggul di kelas 14 setelah berhasil menumbangkan atlet asuhan klub Chandra Wijaya Tangsel di partai final. Sedangkan Gilang unggul setelah mengalahkan salah satu atlet asuhan klub Kota Cilegon.

Ketua PB Jayabaya, Yosef Mohammad Holis membenarkan dua atlet asuhannya ini berhasil meraih juara dalam kejuaraan yang di selenggarakan Pengprov PBSI Banten.

“Alhamdulillah atlet bulutangkis Lebak kembali membanggakan daerah. Sistem pelatihan yang bertujuan untuk meregenerasi atlet berbakat sejauh ini berhasil,”kata Yosef saat dihubungi BantenHits, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Yosef, saat ini banyak atlet-atlet PB Jayabaya berbakat yang mulai memasuki usia dewasa. Salah satunya Damas Mawardi Putra.

Keahlian Damas dalam bermain Bulutangkis, sambung Yosef harus segera ditularkan kepada atlet-atlet lainnya yang berada di Kabupaten Lebak khususnya PB Jayabaya.

Baca Juga: Tiga Atlet PB Jayabaya Sabet Juara di Citra Raya Open Cup

“Kita akan berupaya untuk banyak melahirkan atlet bulutangkis berbakat,”jelasnya.

“Karenanya kejuaraan ini merupakan evaluasi bagi klub-klub di Banten untuk mengetahui posisinya di peta perbulitangkisan Banten,”sambung Ketua Koni Kabupaten Lebak ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...