Connect with us

Berita Pemda

MTQ Emas Kabupaten Tangerang Digelar 4-9 November 2019, Rudy Maesyal Ingin Syiarnya Menggema hingga ke Pelosok

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau persiapan pelaksanaan MTQ Kabupaten Tangerang ke-50 yang akan digelar 4-9 November 2019. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Kabupaten Tangerang akan menggelar MTQ tingkat Kabupaten Tangerang ke-50, 4-5 November 2019. Pelaksanaan MTQ Emas ini akan digelar di Lapangan Perumahan Bumi Indah, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid langsung memimpin persiapan evaluasi akhir MTQ tersebut, Senin, 28 Oktober 2019.

Pria yang populer dengan panggilan Rudy Maesyal ini mengaku, ditugaskan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk melakukan pemantapan terkait pelaksanaan MTQ emas tersebut.

Dalam evaluasi tersebut, Rudy Maesyal memastikan kesiapan untuk menunjang berjalannya skenario acara, mulai panggung utama, pengerahan masa, sosialisasi dan publikasi, hingga pengalihan arus lalu lintas.

BACA :  Andika Berharap BJB Tambah Program yang Menyentuh Ekonomi Masyarakat

“Saya harap sosialisasi dan syiarnya agar menggema ke seluruh penjuru dan lapisan masyarakat. Jadi umbul-umbul, baliho harus benar-benar dipasang yang banyak agar masyarakat tahu dan menggema ke seluruh masyarakat. Dan saya minta masing-masing kecamatan untuk melakukan survei ke lapangan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dan miss komunikasi,” kata Rudy dalam keterangan tertulis.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat memimpin evaluasi terakhir pemantapan MTQ Kabupaten Tangerang ke-50 di Aula KUA Kecamatan Pasar Kemis. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Pria yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang ini menilai, seluruh persiapan pelaksanaan MTQ ke-50 sudah berjalan lancar baik dari panggung yang megah, pengalihan arus lalulintas, perisapan pawai taaruf, pembukaan, dan penutupan MTQ.

BACA :  Wahidin Halim Minta Lulusan Untirta Beri Kontribusi Nyata Bagi Pembangunan

“Saya nilai semua persiapan sudah bagus, baik panggung dan kesiapan lainnya. Saya sangat apresiasi sekali kinerja panitia di Kecamatan Pasar Kemis atas kerja kerasnya,” ujarnya.

Sekda meminta agar setiap kecamatan menyiapkan kafilah yang akan berlaga di MTQ 50 tersebut. Kafilah juga harus benar-benar dibina dengan baik, karena mereka akan menjadi duta MTQ Kabupaten Tangerang untuk menjadi kafilah yang mewakili Kabupaten Tangerang di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Saya imbau kepada LPTQ dan MUI Kecamatan supaya kafilah yang asli dari Kabupaten Tangerang jangan sampai meloncat ke kabupaten/kota lain. Mari kita bangun dan majukan syiar Islam di Kabupaten Tangerang melalui MTQ ini,” imbaunya.

BACA :  Kabupaten Lebak Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekaparya 2018

Ketua Harian LPTQ Kabuoaten Tangerang H. Musa merasa yakin dengan dukungan semua pihak pelaksanaan MTQ ke- 50 bisa berjalan lancar dan sukses sesuai apa yang diharapkan.

Musa juga yakin MTQ ke-50 Kabupaten Tangerang bisa menghasilkan kafilah yang berkualitas untuk mewakili Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten dan Nasional.

“Saya mohon kepada seluruhnya agar siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ini dan bisa berjalan sesuai harapan kita semua. Harapan bupati juga kita bisa meraih juara umum pada ajang MTQ di provinsi, karena sudah banyak pengorbanan yang diberikan oleh pemerintah dan bupati terhadap kegiatan ini,” ucap Musa.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler