Parade Tauhid di Lebak: Bendera Ar-rayah dan Al-Liwa Bukan Milik Ormas Tapi Panji Islam

Date:

Masyarakat dan Santri Kabupaten Lebak saat mengikuti kegiatan Parade Tauhid Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 31 Oktober 2019. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Ratusan masyarakat dan santri di Kabupaten Lebak menggelar parade tauhid di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 31 Oktober 2019. Tujuannya untuk menyerukan dan menegaskan kepada masyarakat bahwa Ar-Rayah dan Al- Liwa merupakan panji Rasulallah SAW.

Mengambil start di Stadion Pasir Ona masyarakat yang berasal dari  Laskar Pembela Islam, anggota FPI, Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB 212), Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) dan Ikatan Petani Cilangkahan Maja yang tergabung dalam Forum Umat Islam Banten (FUIB) kompak turun ke jalan sebari membentangkan bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid.

Lantunan dan teriakan tauhid pun terus menggelora sepanjang jalan Siliwangi Pasir Ona hingga berakhir di depan Masjid Agung Al-A’raf dan Alun-alun Rangkasbitung.

Ketua FPI Banten KH. Fachrurrozy mengatakan Parade tauhid ini sengaja digelar sebagai bentuk seruan dan penegasan kepada masyarakat bahwa Ar-Rayah dan Al-Liwa merupakan panji Rasulallah dan milik seluruh umat islam. 

Pasalnya, kata Fachrurrozy belakangan ini masih banyak masyarakat yang salah tafsir dan belum paham makna dan arti Ar-Rayah dan Al-Liwa.

“Tujuan kita adalah Parade damai aksi Lebak bertauhid ingin menyampaikan kepada seluruh umat islam bahwa bendera berwarna hitam dan putih yang bertuliskan Lailahailallah itu bukanlah bendera salah satu Ormas itu bukan milik ormas tertentu itu adalah panjinya Rasullallah yang otomatis adalah milik seluruh umat islam,”kata Fachrurrozy saat di wawancara awak media.

Ia berharap dengan adanya Parade tauhid ini masyarakat Kabupaten Lebak yang belum paham dan mengetahui Ar-Rayah dan Al-Liwa.

“Orang yang merasa dirinya islam yang beriman kepada Allah dan Rasulullah maka harus mengakui bahwa bendera yang bertuliskan Lailahaillah merupakan Ar-Rayah dan Al- Liwa nya Rasullullah saw bukan milik ormas tetapi milik seluruh umat islam itu tujuan kita,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...