PMI Kabupaten Tangerang Gandeng DKSH Kickoff Sekolah Sehat, Aman dan Hebat

Date:

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Somaatmaja saat menyertakan bantuan kepada siswa SDN Patrasana 1 Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 November 2019.PMI Kabupaten Tangerang menggandeng PT DKSH Indonesia menggelar Kickoff Sekolah Sehat, Aman dan Hebat . (FOTO: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Tangerang menggandeng PT DKSH Indonesia melakukan Kick Off Sekolah Sehat, Aman dan Hebat dilakukan di SDN Patrasana 1 Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Rabu, 6 November 2019.

Kick Off Sekolah Sehat ini kerja sama antara PMI Kabupaten Tangerang dengan DKSH yang tetap concern di dunia pendidikan dan kesehatan. Dimulainya hari ini, kita akan membantu sarana air bersihnya di SDN patrasana membatu fasilitas lain seperti taman, dan sanitasi di sekolah.

“Program PMI harus terus berjalan dengan visi misi pemerintah daerah, untuk itu sektor sanitasi dan pendidikan masih prioritas gerakan kemanusiaan,” jelas Ketua PMI Kabupaten Tangerang Somaatmaja melalui keterangan tertulis.

Tugas PMI, lanjut Soma, merupakan gerakan kemanusiaan yang terus berkiprah untuk bangsa ini.

“Hari ini merupakan bagian dari rangkaian memberikan kontribusi bagi anak-anak bangsa agar mendapatkan pendidikan yang layak dan pemenuhan air bersih di sekolah,” jelasnya.

“Kita gandeng DKSH untuk menyalurkan CSR-nya ke SDN Patrasana 1, MI Al-Falahiyah Kecamatan Rajeg dan SMP PGRI 229 Kecamatan Pasar Kemis untuk saat ini kita mulai pembangunan air bersih dan penataan di lingkungan sekolah,” lanjutnya.

Pengurus PMI Pusat Muhamad Muas menyampaikan terimakasih atas perhatian yang besar dari PT DKSH Indonesia yang memberikan bantuan CSR di bidang pendidikan, sehingga kita bahu membahu membangun negeri mencerdaskan anak bangsa.

“Terimakasih atas bantuan DKSH untuk membangun negeri ikut berperan serta membangun negeri dalam bidang pendidikan, kepada Mr. Tay Lim Pim terimakasih,” ucap Muas yang juga Ketua Bidang Relawan PMI Pusat.

President Director DKSH Indonesia Mr. Tay Lim Pin mengungkapkan Sektor pendidikan merupakan hal yg penting di berbagai negara, sumberdaya manusia yang menjadi motor penggerak pembangunan suatu negara.

“DKSH Fokus di sektor pendidikan membantu anak-anak sekolah seperti dipatrasana ini,” ucap Mr. Tay Lin Pin yang membacakan sambutan berbahasa indonesia.

Selain pembangunan jaringan air bersih, DKSH ini pun memberikan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada hampir 218 siawa SDN 1 patrasana kecamatan kresek. Dan langsung menandatangani prasasti anda dimulai pembangunan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...