Connect with us

METROPOLITAN

WBD 2019, Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Jalani Pemeriksaan Diabetes

Published

on

Petugas Rutan Rangkasbitung saat menjalani pemeriksaan diabetes. (Istimewa).

Lebak- Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Rangkasbitung mengikuti pemeriksaan grats diabetes di Ruang Aula, Jumat, 11 November 2019.

Tujuannya untuk memperingati World Diabetes Day (WBD) tahun 2019 sekaligus memberikan pemahaman mengenaideteksi dini penyakit diabetes dan hipertensi.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap mengatakan kegiatan ini merupaka  bentuk pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan bagi seluruh Petugas Rutan Rangkasbitung.

“Alhamdulillah, kita ada tim kesehatan terdiri dari dokter dan perawat, fungsinya memastikan layanan kesehatan baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun petugas, terutama ini petugas yah, kita kan harus memastikan seluruh petugas dalam keadaan sehat agar bisa bekerja dengan baik dan dapat menuntaskan kinerja dengan baik,”kata Aliandra dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com.

Sementara Dokter Rutan Rangkasbitung, dr. Nurcholida mengatakan bahwa kegiatan ini merupkan implementasi program layanan kesehatan terutama di Rutan Rangkasbitung kita ingin pastikan semua mendapatkan layanan kesehatanya.

“kita gelar dalam rangka peringatan hari Diabetes sedunia, kita kan sebagai tim media harus memberikan layanan kesehatan, metodenya kan lebih baik mencegah dari pada mengobati, nah deteksi dini penyakit diabetes dan hipertensi ini penting agar jangan sampai dikemudian hari tidak terkontrol dan dampaknya fatal bagi kita,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending