Connect with us

Berita Pemda

Korem Wijayakrama Siap Normalisasi Situ Garukgak lewat TMMD atau Karya Bakti TNI

Published

on

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat meninjau Situ Garukgak bersama Danrem Wijayakrama 052 Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo serta Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol Inf. Prada Tampubolon, Rabu, 20 November 2019.(Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Situ Garukgak di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, memiliki fungsi yang strategis bagi masyarakat sekitar. Namun, kondisi Situ Garukgak saat ini mengalami pendangkalan sehingga tak bisa maksimal menampung air.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat meninjau Situ Garukgak bersama Danrem Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo serta Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol Inf. Prada Tampubolon, Rabu, 20 November 2019.

Rombongan tiba di lokasi pukul 10.15 WIB dan langsung melihat lihat serta memantau keadaan situ yang mengalamai pendangkalan dan sedimentasi.

BACA :  Andika Hazrumy: Jangan Perdanya Banyak tapi Implementasinya Kurang

Mas Romli berharap TNI bisa membantu dalam proses pengerukan dan revitalisasi Situ Garugak melalui program TMMD atau Karya Bakti TNI.

“Kami (Pemda) menargetkan bahwa dengan TMMD atau Karya Bakti TNI Situ Garugak ini bisa kembali normal dan pendangkalan yang ada bisa diatasi, dan fungsi semula dari situ ini bisa normal,” kata Mad Romli dalam keterangan tertulisnya.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bersama Danrem Wijayakrama Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo saat meninjau Situ Garukgak, Rabu, 20 November 2019.(Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Ia menuturkan bahwa selain fungsi dari situ kembali normal, ke depannya situ ini akan dikelola oleh pemerintah kecamatan atau desa untuk dikembangkan ke arah sektor wisata, dan tentu saja itu mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

BACA :  Di Hadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

“Semoga dengan direvitalisasi dan normalisasi Situ Garugak ini mampu meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat sekitar. Warga bisa melakukan tambak ikan, mengembangkan wisata, dan lain sebagainya,” tutup Romli.

Danrem Wijayakrama Kolonel Inf. Tri Budi Utomo mengungkapkan kesiapannya apabila Pemerintah Kabupaten Tangerang menunjuk TNI untuk melakukan normalisasi Situ Garugak di Kresek melalui program TMMD maupun karya bakti TNI.

“Kami siap melakukan normalisasi situ garugak ini, karena memang situ ini memiliki banyak sekali potensi yang nantinya bisa dikembangkan oleh masyarakat sekitar maupun pemerintah, dan yang terpenting itu semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler