Connect with us

Advertorial

Pembangunan di Desa Kadugemblo Pandeglang Merata berkat DD dan ADD

Published

on

Sekdes Kadugemblo, Masitoh (kiri) Saat menunjukan pembangunan yang merata di Desa Kadugemblo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. (Foto: BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemerintah pusat telah dirasakan manfaatnya oleh Desa Kadugemblo, Kecamatan Kadu Hejo. Pembangunan yang didanai DD dan ADD di Desa itu terlihat sudah merata di setiap kampung.

Kepala Desa Kadugomblo, Darwis Sutarsa mengklaim dari tahun 2015 capaian pembangunan seperti insfrastruktur jalan, drainase, paving blok, rabat beton, lapangan Badminton, TPT, Perpustakaan dan Mobil Siaga di beberapa kampung, mulai terpenuhi.

“Alhamdulilah DD sudah terasa manfaatnya oleh kami. Pembangunan dari DD sudah mulai merata,” katanya.

Sekdes Kadugemblo, Masitoh saat menunjukan budidaya ikan di Desa Kadugemblo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. (Foto: BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Sekertaris Desa Kadugomblo, Masitoh menambahkan Desa yang memiliki luas wilayah sekitar 143 hektar itu kini tengah fokus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat seperti di bidang pertanian dan budidaya ikan.

‘Budidaya ikan yang dilakukan masyarakat di desa setelah panen padi. Kita (Desa) memberikan bantuan benih ikan yang didanai oleh DD. Memang belum terasa manfaatnya, karena baru merinits, mudah-mudahan kedepan sudah terasa,” ujarnya.

Kantor Desa Kadugemblo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. (Foto: BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Menurut Masitoh, masyarakat di desa tersebut selalu mendukung setiap pembangunan yang ada di Desa. Dia berharap, desa bisa membuat pemberdayaan manusia agar masyarakat disini tidak bekerja di luar daerah.

“Sebisa mungkin desa membuka peluang untuk tenaga kerja. Tapi alhamdulillah dari DD bisa menyerap beberapa tenaga kerja untuk bekerja di pembangunan yang sumbernya dari pemerintah, contoh TPT, drenase dan lainnya,” tandasnya.(ADVERTORIAL)

 

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending