Hadiri Perayaan Imlek 2575 di Neglasari, Pj Wali Kota Tangerang: Perbedaan Jika Dirajut Kebersamaan Akan Menimbulkan Suasana Kecintaan

Date:

Pj Wali Kota Tangerang memberikan paket bahan makanan kepada warga saat menghadiri perayaan Imlek 2575 dan bakti sosial Yayasan Silaturahmi di Kecamatan Neglasari, Minggu, 4 Februari 2024. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Perbedaan jika dirajut dalam kebersamaan akan menimbulkan suasana kecintaan. Perbedaan juga merupakan sesuatu indah sebagai bagian dari kekayaan dan kejayaan bangsa ini.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Kegiatan Menyambut Tahun Baru Imlek 2575 atau Imlek 2024, sekaligus Bakti Sosial Yayasan Silaturahmi, di halaman Kecamatan Neglasari, Minggu, 4 Februari 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Merajut Silaturahmi dalam Keragaman Lintas Agama yang Berbhineka Tunggal Ika”. Dalam kegiatan itu diberikan bantuan sosial berupa sembako beras lima kg, minyak satu liter, kue keranjang, serta uang Rp 200 ribu kepada 100 warga di sekitar Kecamatan Neglasari.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyampaikan, kegiatan berbagi bersama dan bersilaturahmi seperti yang digelar yayasan silaturahmi adalah wujud kepedulian dan sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia.

“Seperti pelangi itu indah, karena warnanya tak hanya satu ada merah, kuning, hijau, dan lainnya. Begitu juga dalam kehidupan kebangsaan kita, di mana akar sejarah bangsa membuktikan keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk terus membangun bangsa,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Kuatkan Kolaborasi

Pj Wali Kota Tangerang saat menghadiri perayaan Imlek 2575 dan bakti sosial Yayasan Silaturahmi di Kecamatan Neglasari, Minggu, 4 Februari 2024. (Foto: tangerangkota.go.id)

Di hadapan para tokoh agama dan masyarakat, Nurdin mengajak untuk bersama-sama menguatkan kolaborasi menuju Kota Tangerang ke arah yang lebih baik, karena kolaborasi adalah salah satu kunci dalam membangun masyarakat yang majemuk.

“Silakan semua pihak, semua orang untuk berpartisipasi dalam membangun kota ini. Pemerintah Kota Tangerang akan membuka ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk ikut di dalamnya. Kepada yayasan dan panitia kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini semoga Perayaan Imlek yang akan dirayakan pada 10 Februari, dapat berjalan sebaik-baiknya dan riang gembira,” ucapnya.

Kemudian, mantan Pj Bupati Aceh Jaya, juga mengajak kepada masyarakat agar hadir pada 14 Februari, di mana akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan perwakilan DPD RI.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua agar dapat memanfaatkan hak suaranya. Jangan biarkan suara bapak-ibu terbuang begitu saja, karena Pemilu adalah mekanisme kita sebagai warga bangsa untuk menentukan perjalanan negara lima tahun ke depan,” pesannya.

Apapun pilihannya, lanjut Nurdin, yang penting tanggal 14 Februari 2024 warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suara. ,

“Ayo ke TPS! untuk masa depan bangsa Indonesia lebih baik. Dan semoga kegiatan hari ini bisa membekas di dalam hati kita semua, sebagai upaya terus memupuk semangat kolaborasi dan rasa peduli terhadap sesama,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Banten Dicanangkan Jadi Pusat Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia

Berita Banten - Provinsi Banten dicanangkan untuk menjadi pusat...

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...