Connect with us

METROPOLITAN

Sakit Hati Lamaran Kerja Selalu Ditolak, Warga Tigaraksa Nekat Letakkan Benda Mirip Bom di Depan Pabrik

Published

on

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Ade Ary Sam Indradi menunjukkan benda mirip bom di kawasan industri millenium yang diletakkan warga Tigaraksa. (Foto: Dok. Kabidhumas Polda Banten)

Tangerang – Sakit hati lantaran lamaran kerja selalu ditolak PT. Ananta Berkat Jaya, seorang warga Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, berinisial B (32), nekat meletakkan benda yang dirakit menyerupai bom di kawasan Industri Millenium Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 28 November 2019.

Benda yang dirakit menyerupai bom itu terdiri dari gelas kaca berisi cairan dan paku, serta dililit kabel dan lakban warna cokelat. Benda itu sempat membuat geger warga.

B ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Tangerang setelah melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi kejadian, di antaranya memeriksa CCTV.

BACA :  Inilah Daerah Rawan Kebakaran di Tangerang

“Penemuan barang mencurigakan tersebut awalnya ditemukan oleh seorang petugas keamanan sekira pukul 08.00 WIB karena curiga mendengar dentingan suara kaca,” jelas
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Jumat, 29 November 2019.

Saat ditemukan, kata Edy, barang tersebut berbentuk botol kaca berisi cairan berwarna cokelat yang dibungkus menggunakan lakban berwarna kuning terang.

Benda mencurigakan tersebut dilengkapi dengan kabel sepanjang delapan sentimeter disertai jam beker aktif di dalamnya ada beberapa buah paku.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai di lokasi kejadian, diketahui B yang meletakkan benda tersebut.

“Dari rekaman CCTV berhasil diidentifikasi kalau ini adalah ulah B. Lalu pelaku berhasil kita amankan di kediamannya kemarin,” ujar Edy.

BACA :  Kemeriahan Pelajar SD Negeri 4 Kota Serang Cuci Sang Saka Merah Putih Jelang HUT RI ke 74

Menurut Edy, pelaku melakukan tindakan yang meresahkan kawasa Industri Millenium bukan karena iseng semata, melainkan, motif utama pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai pemulung itu adalah karena sakit hati ditolak berkali-kali melamar kerja di PT. Ananta Berkat Jaya.

“Iya motifnya itu karena sakit hati sudah dua kali mencoba melamar pekerjaan tapi ditolak di perusahaan itu,” ungkap Edy.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut

Edy menegaskan kalau masyarakat tidak perlu khawatir lagi karena dipastikan benda yang mencurigakan tersebut bukan bom.

“Sudah dipastikan kalau benda asing tersebut adalah bukan bom karena tidak ada komponen yang bisa meledak,” jelas Edy.

BACA :  Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah, BPBD Imbau Warga Lebak Waspada

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler