Komandan Brimob Polda Banten Ungkap Watak Anggota yang Ditembak Mati Kelompok Bersenjata di Sulteng

Date:

Prosesi pemakaman Saepul Muhdori salah satu anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah asal Banten yang tewas ditembak oleh kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MITl) di Sulawesi Tengah, Sabtu, 14 Desember 2019. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemakaman Bharaka Anumerta Muhammad Saepul Muhdori salah satu anggota Brimob Polda Sulawesi yang tewas ditembak oleh kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MITl) di Sulawesi Tengah dilakukan secara militer, Sabtu, 14 Desember 2019.

Korban dimakamkan tidak jauh dari rumah duka yang terletak di Kampung Nagrog, Desa Bayumundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Proses pemakaman dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Reza Harasbudi.

“Kita semua meras kehilangan atas kepergian almarhum sebagai seorang rekan yang memegang teguh prinsif perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi selalu razin dan tekun mengemban tugas yang di percayakan kepadanya,” kata Reza dalam sambutannya.

Menurut Reza kegigihan Saepul dalam mengemban tugas yang di percayakan kepadanya harus menjadi contoh bagi jajaran Polri dalam bertugas.

“Almarhum adalah prajurut yang rendah diri, tentu ini menjadi beban moral dan mental bagi kita yang hidup untuk melanjutkan perjuangan almarhum,” ujarnya.

Saepul merupakan anggota Brimob Polri yang bertugas dalam Operasi Tinombala IV bersama Satuan Brimob Polda Sulteng. Dia tewas ditembak usai salat Jumat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...