Connect with us

SENI & BUDAYA

Festival Bandrong Ditarget Pecahkan Rekor Muri, 1000 Pendekar Bakal Tari Kolosal di Alun-alun Kota Serang

Published

on

Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPSBBI) saat foto bersama usai persiapan pelantikan DPP, DPW, DPD PPSBBI di salah satu hotel di Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Indonesia (PPSBBI) akan menggelar Festival Bandrong 2019 di Alun-alun Barat Kota Serang. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 22 Desember 2019 ini ditarget akan memecahkan rekor muri.

Bukan tanpa alasan, para pendekar silat di Banten akan turun secara serentak sebanyak 1000 orang untuk menari kolosal pada Festival Bandrong 2019.

“Sebenarnya bandrong ini sudah mendunia karena dibeberapa negara sudah ada bandrong sekalipun memang (guru silat) itu dari Indonesia tetapi sudah dilestarikan didunia luar,”kata Ketua umum DPP Bandrong Syafrudin kepada awak media usai rapat persiapan festival bandrong, Sabtu 14 Desember 2019.

BACA :  Taufik Ismail Membayangkan Anak-anak di Pelosok Tangsel Membaca

Sementara itu Sanwani ketua pelaksana acara festival bandrong mengaku sejauh ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen.

“Kita minta dukungan dari semua masyarakat,”katanya..

Ia menyakini acara festival bandrong akan ramai karena didalamnya juga terdapat parade perguruan dari islamic center ke tempat acara.

“Ada juga pengobatan tradisional dari bandrong, kuliner, dan kegiatan lainya,”ucapnya.

“Jumlahnya banyak untuk pelantikan pengurus tapi yang akan dilantik oleh Ketum masing-masing provinsi itu sekitar 200 orang,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler