Connect with us

METROPOLITAN

ASDP Siapkan 64 Kapal Penumpang untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020

Published

on

Kondisi di Pelabuhan Merak jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Guna mengantisipasi kepadatan antrean pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengoperasikan sebanyak  64 kapal penumpang yang akan melayani penyeberangan di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakahueni Lampung.

Selain itu perusahaan Badan Usaha Mulik Negara (BUMN) ini telah menyiapkan sejumlah fasilitas demi kenyamanan pengguna jasa.

Saat dikonfirmasi General Manager PT ASDP Solikin mengungkapkan, jika kepadatan penumpang dipelabuhan Merak pada angkutan Nataru 2020 seperti saat ini tidak seramai dengan angkutan Lebaran tahun 2019. Namun pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi jika terjadi adanya lonjakan penumpang.

BACA :  Pembangunan TPA di Dengung Lebak Rp 19 M Harus Rampung Akhir Tahun 2016

“Untuk armada kapal kita ada 69 kapal yang siap operasi 64 kapal, dan yang setiap hari beroperasi itu 32,” ungkapnya, Jumat, 20 Desember 2019.

Selain itu Solikin memaparkan, jika pihaknya akan mengoperasikan 6 dari tujuh dermaga yang ada di Pelabuhan Merak. Pasalnya saat ini salah satu dermaga yang berada di Pelabuhan Bakahueni Lampung dalam keadaan perbaikan.

“Kita mengoperasikan 6 dermaga, semuanya di kita ada 7 dermaga tapi dermaga 4 sedang dalam proses perbaikan,” bebernya.

Solikin memprediksi puncak kepadatan penumpang tidak sebanyak dibandingkan puncak arus mudik 2019. Ditambah saat ini kondisi di perairan Selat Sunda tidak menentu.

“Prediksi mudik arus natal dan tahun baru tidak sepadat mudik lebaran. Dan kita masih mengkhawatirkan kondisi cuaca yang biasanya pada akhir tahun kondisi cuaca tidak menentu,” tandasnya.

BACA :  Beredar Daftar Warga Terpapar Corona di Curug Tangerang dengan Nama dan Alamat Jelas, Hoaks atau Data Internal Bocor?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler