Kunjungi Lebak, Wapres Ma’ruf Amin Sapa Korban Banjir Bandang dan Tanam Jambu Bol  

Date:

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan pers usai menyapa pengungsi korban banjir bandang dan menanam pohon jambu bol di Pendopo Bupati Lebak. (Istimewa).

Lebak- Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Kabupaten Lebak, Kamis, 30 Januari 2020. Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu untuk menemui dan menyapa secara langsung pengungsi korban banjir dan longsor di Dodiklatpur, Ciuyah, Kabupaten Lebak.

Kiyai kelahiran tanah jawara ini tiba di Rangkasbitung menggunakan jasa transportasi kereta api dengan didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Kunjungan Ma’ruf Amin ke Lebak Dijaga Ketat, 260 Anggota Polisi Dikerahkan dan Akses ke Pendopo Steril

Tiba di Dodiklatpur Ciuyah Lebak, Partner Jokowi dalam memimpin Indonesia selama 5 tahun kedepan ini langsung bercengkrama dengan para pengungsi.

Tak jarang, ia pun memberi petuah kepada para korban banjir bandang dan longsor di enam Kecamatan Kabupaten Lebak itu.

“Tidak lama Iagi akan kembali ke tempat masing-masing, mudah-mudahan bisa sabar menerima musibah ini, dan pemerintah akan mengambil Iangkah-Iangkah pasca banjir agar nanti diberi ruang, bantuan, rehabilitasi, dan untuk tanah-tanah yang longsor juga nanti tidak longsor Iagi, jembatan juga akan dibangun, mungkin bangunan akan direlokasi kalau memang tidak bisa di bangun Iagi, yang aman dan terhindar dari banjir,”kata Ma’ruf. 

Usai menemui warga dan menyerahkan bantuan secara simbolis, Ma’aruf Amin menanam pohon di area pendopo Bupati Lebak.

Mendapat pengawalan ketat, mantan Ketua MUI Pusat ini menanan pohon jambu bol disekitaran halaman parkir Pendopo Bupati Lebak.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...