Connect with us

Berita Utama

Hati-hati Ajak Anak Main di Kolam Renang! Bocah 7 Tahun di Desa Tangkil Sari Tewas Gara-gara Lakukan Ini

Published

on

Bocah SD di Desa Tangkil Sari tewas saat berenang di waterboom. FOTO Ilustrasi: bocah di Lebak tewas tenggelam 28 December 2017 lalu. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Seorang bocah yang masih duduk di bangku SD di Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia saat berenang di kolam renang milik swasta yang terletak di Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Minggu, 23 Februari 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com, bocah berinisial SP (7) Warga Kampung Cisiih, Desa Tangkilsari itu, diduga tewas tenggelam setelah masuk ke kolam renang dewasa. 

“Ya ada anak meninggal dunia, diduga tenggelam di kolam renang,” kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Humaedi, Senin, 24 Februari 2020.

BACA :  Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Berangkat dari Terminal 2

Peristiwa bermula, saat korban datang ke waterboom bersama kaka dan temannya dan berenang di kolam berkedalaman 30 centimeter. Namun, korban pindah ke kolam yang lebih dalam, hingga tenggelam.

“Pengelola sempat melakukan pertolongan, namun nyawa korban tidak tertolong. Setelah itu korban di bawa ke Puskesmas Sumur,” jelas Humaedi. 

Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Polsek Cimanggu, untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau murni kecelakaan.

Sementara Kepala Desa Tangkilsari, Nari mengatakan pihak keluarga dan pihak pengelola kolam renang sudah melakukan musyawarah. Dari hasil musyawarah itu, pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut.

“Pihak korban tidak ada tuntutan ke pengelola, cuma pihak pengelola siap bertanggungjawab untuk meringankan beban pihak keluarga,” kata Nari.

BACA :  Ruas Jalan Kopi-Sangiang Lebak Dilebarkan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

    Terpopuler