Hati-hati Ajak Anak Main di Kolam Renang! Bocah 7 Tahun di Desa Tangkil Sari Tewas Gara-gara Lakukan Ini

Date:

Bocah SD di Desa Tangkil Sari tewas saat berenang di waterboom. FOTO Ilustrasi: bocah di Lebak tewas tenggelam 28 December 2017 lalu. (Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Seorang bocah yang masih duduk di bangku SD di Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia saat berenang di kolam renang milik swasta yang terletak di Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Minggu, 23 Februari 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com, bocah berinisial SP (7) Warga Kampung Cisiih, Desa Tangkilsari itu, diduga tewas tenggelam setelah masuk ke kolam renang dewasa. 

“Ya ada anak meninggal dunia, diduga tenggelam di kolam renang,” kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Humaedi, Senin, 24 Februari 2020.

Peristiwa bermula, saat korban datang ke waterboom bersama kaka dan temannya dan berenang di kolam berkedalaman 30 centimeter. Namun, korban pindah ke kolam yang lebih dalam, hingga tenggelam.

“Pengelola sempat melakukan pertolongan, namun nyawa korban tidak tertolong. Setelah itu korban di bawa ke Puskesmas Sumur,” jelas Humaedi. 

Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Polsek Cimanggu, untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau murni kecelakaan.

Sementara Kepala Desa Tangkilsari, Nari mengatakan pihak keluarga dan pihak pengelola kolam renang sudah melakukan musyawarah. Dari hasil musyawarah itu, pihak keluarga ikhlas menerima kejadian tersebut.

“Pihak korban tidak ada tuntutan ke pengelola, cuma pihak pengelola siap bertanggungjawab untuk meringankan beban pihak keluarga,” kata Nari.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...