Connect with us

METROPOLITAN

Kunjungi Lebak, Pangkostrad Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Published

on

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan saat memberikan keterangan pers usai menghadiri acara Bakti Sosial Batalyon Cakra Mandala Yudha. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Letnan Jendral (Letjen) TNI Besar Harto Karyawan mengunjungi Kabupaten Lebak, Selasa, 25 Februari 2020. Kedatangan Pangkostrad ini tidak lain untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan Batalyon Cakra Mandala Yudha.

Bakti Sosial berupa khitanan massal, pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk 1.500 masyarakat Kabupaten Lebak ini merupakan rangkaian acara HUT Kostrad ke 59 yang jatuh pada 6 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan Bakti Sosial ini menjadi cara kostrad untuk dekat dengan masyarakat.

“Kiranya kegiatan ini dapat menjadikan momentum langkah awal bagi kita dan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai ini,”kata Harto dalam sambutannya.

BACA :  Ironi Arief Wismansyah; Di Luar Diapresiasi, Dianggap Gagal di Kota Sendiri

Ia juga mengingatkan masyarakat mengenai Stunting yang menghantui Banten khususnya Kabupaten Lebak. Menurut Harto terdapat beberapa cara mudah yang dapat diambil masyarakat untuk memerangi stunting.

Salah satunya, lanjut Harto dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah menjadi lahan produktif yang dapat menyediakan bahan makanan bergizi seperti ikan sayur mayur buah daging telur dan susu.

“Kalau pekarangan rumah kita dipenuhi dengan tanaman buah ikan daging makanya memberikan gizi kepada keluarga kita memberikan gizi kepada ibu-ibu terutama adalah ibu-ibu yang sedang hamil,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi langkah konkret anggota TNI yang selalu hadir untuk masyarakat. Terlebih saat bencana banjir bandang dan longsor menerjang Kabupaten Lebak.

BACA :  Miris!  BNN Banten Ungkap Enam Kecamatan Terdampak Tsunami di Pandeglang Ternyata Sudah Terpapar Narkoba

“Dalam penangannanya kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang All Out yang telah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa bencana,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler