Kunjungi Lebak, Pangkostrad Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Date:

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan saat memberikan keterangan pers usai menghadiri acara Bakti Sosial Batalyon Cakra Mandala Yudha. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Letnan Jendral (Letjen) TNI Besar Harto Karyawan mengunjungi Kabupaten Lebak, Selasa, 25 Februari 2020. Kedatangan Pangkostrad ini tidak lain untuk menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan Batalyon Cakra Mandala Yudha.

Bakti Sosial berupa khitanan massal, pengobatan gratis dan pembagian sembako untuk 1.500 masyarakat Kabupaten Lebak ini merupakan rangkaian acara HUT Kostrad ke 59 yang jatuh pada 6 Maret 2020.

Dalam sambutannya, Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan Bakti Sosial ini menjadi cara kostrad untuk dekat dengan masyarakat.

“Kiranya kegiatan ini dapat menjadikan momentum langkah awal bagi kita dan masyarakat dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai ini,”kata Harto dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan masyarakat mengenai Stunting yang menghantui Banten khususnya Kabupaten Lebak. Menurut Harto terdapat beberapa cara mudah yang dapat diambil masyarakat untuk memerangi stunting.

Salah satunya, lanjut Harto dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah menjadi lahan produktif yang dapat menyediakan bahan makanan bergizi seperti ikan sayur mayur buah daging telur dan susu.

“Kalau pekarangan rumah kita dipenuhi dengan tanaman buah ikan daging makanya memberikan gizi kepada keluarga kita memberikan gizi kepada ibu-ibu terutama adalah ibu-ibu yang sedang hamil,”jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi langkah konkret anggota TNI yang selalu hadir untuk masyarakat. Terlebih saat bencana banjir bandang dan longsor menerjang Kabupaten Lebak.

“Dalam penangannanya kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang All Out yang telah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang tertimpa bencana,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...