Curhat Pasangan di Lebak Tunda Pesta Pernikahan Gara-gara Corona

Date:

ANGKA PERNIKAHAN DI TANGSEL
FOTO ILUSTRASI. Kemenag Tangsel mencatat, selama 2018 telah mencetak 9 ribu buku nikah.(FOTO Ilustrasi: Google)

Lebak- Rendi Ramdan (36) warga Kaum Pasir, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terpaksa menunda pelaksanaan pesta pernikahannya.

Hal itu dipicu terbitnya Surat Edaran (SE) Bupati Lebak untuk meniadakan sementara kegiatan yang dapat memicu keramaian. Terlebih Provinsi Banten telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Covid-19.

Kepada BantenHits.com, Rendi mengaku sudah bulat untuk menunda pelaksanaan resepsi pernikahannya dengan Aas Nurapriani (22) warga Kabupaten Lebak.

“Pada dasarnya kita menghargai SE Bupati dan pemerintah pusat agar tidak mengadakan acara yang memicu adanya perkumpulan orang,”kara Rendi, Senin, 23 Maret 2020.

Rencananya, kata Rendi, acara pernikahan akan digelar pada 6 April 2020 di kediaman mempelai wanita. “Semalam sudah saya batalkan order surat undangan juga. Ini untuk kebaikan bersama,”akunya.

Rendi Ramdan (36) membatalkan acara resepsi pernikahan menyusul mewabahnya virus Corona. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Keputusan yang diambilnya ini, menurut Rendi telah melalui hasil musyawarah keluarga kedua belah pihak. “Sudah hasil musyawarah dua keluarga. Insha Allah tidak ada resepsi pernikahan. Jadi hanya akad saja,”tutur honorer Setda Lebak ini.

Untuk diketahui, Virus Corona menjadi Pandemi Global, Provinsi Banten melalui Gubernur Wahidin Halim menetapkan Status KLB Corona.

Belakangan ini, berbagai pihak menggaungkan hastag #DirumahAja sebagai salah satu cara pencegahan virus Corona. Bahkan, Mabes Polri melalui Kapolri Jendral Pol Idham Azis mengeluarkan Maklumat mengenai Covid-19.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...