Jangan Paksain Mudik ke Sumatera lewat Pelabuhan Merak! Ada 358 Polisi di Cilegon Sudah Disiagakan

Date:

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat memeriksa kesiapan anggota sebelum disiagakan untuk melakukan pengamanan mudik. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon menyiagakan 358 anggota untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik di tengah Pandemi Covid-19. Mereka tersebar di 11 titik pos pengamanan dan Check Point di Kota Baja.

Anggota korps bhayangkara ini akan bersiaga agar tidak ada warga yang mudik melalui pelabuhan Merak menuju Pulau Sumatera.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengungkapkan para anggota akan berjaga di masing-masing titik baik di perbatasan Serang-Cilegon maupun di Pelabuhan Merak.

“Ada 8 titik Pos Pam yang 3 cek point 5 pos pam gelar biasa di tambah 3 di pintu tol jadi ada 11 titik. Kalau dari Polres sendiri kita hanya memberikan himbauan saja untuk para pemudik untuk tidak melakukan mudik, dan selebihnya untuk melakukan pengamanan lebaran,”kata Yudhis.

Menurutnya, mereka akan bersiaga selama 37 hari mendatang. Dimulai pada tanggal 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020 serta petugas akan melakukan penjagaan selama 24 jam.

“Penjagaan dilakukan selama 24 jam setiap harinya yang standby 8 pos pam 3 filterisasi yang masuk ke kota cilegon,”tuturnya.

Selain melakukan penjagaan, Yudhis juga mengaku akan terus meningkatkan kegiatan patroli, guna mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas pada saat memasuki bulan ramadhan.

“Kalau di pospam akan di pimpin oleh kapolsek masing-masing, selain itu satgas tetap melaksanakan patroli himbauan kegiatan antisipasi covid mengantisipasi jam rawan kriminalitas,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...