Connect with us

Berita Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang Jadi Tiga Orang, Seluruhnya Keluarga Pekerja Konveksi di Cipondoh yang Meninggal Dunia

Published

on

Pemprov Banten menggelar rapid test massal di lima wilayah, Kamis, 23 April 2020. Hasilnya 11 orang dinyatakan reaktif atau diduga positif Covid-19. (FOTO: Dok. Dinas Infokom Provinsi Banten)

Pandeglang – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pandeglang bertambah menjadi tiga orang. Mereka diduga tertular dari pasien pertama Covid-19 di Kecamatan Carita.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaiman mengatakan, pasien yang baru keluar hasil swabnya merupakan anak dari ibu yang meninggal pada 4 April 2020 lalu, yakni perempuan pekerja konveksi di Cipondoh, Tangerang.

“(Satu) anak dari almarhumah. Jadi total hasil swab keluarga almarhumah menjadi dua orang yang positif,” kata Sulaeman, Jumat, 1 Mei 2020.

BACA :  Tinton Soeprapto Bakal Bangun Sirkuit Bertaraf Internasional di KEK Tanjung Lesung

Saat ini, keduanya sedang dilakukan perawatan di RSUD Berkah dan RSUD Banten. Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, juga masih menunggu hasil test swab dari tujuh keluarga lainnya.

“Tersisa tujuh orang lagi yang hasil swabnya masih proses uji laboratirium di Jakarta. Yang diperiksa swab sembilan orang, dua keluar positif Covid-19,” jelasnya.

Sebelumya diberitakan, kasus pertama terkonfirmasi Covid-19 di Pandeglang berawal dari satu pasien dalam pengawasan (PDP) berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun.

Ia bekerja di sebuah perusahaan konveksi di daerah Cipondoh, Kota Tangerang. Namun karena sakit ia memilih pulang kampung di Kecamatan Carita.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler