Connect with us

Berita Utama

Ngeri! Imbauan Pemerintah Dilabrak, Wisatawan Padati Pantai-pantai di Banten

Published

on

Penampakan pengunjung padati Pantai Karangsari, Carita, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih) 

Pandeglang – H+1 Lebaran 2020, sejumlah pesisir pantai di Provinsi Banten seperti Pantai di Carita, Pandeglang dan Pantai Anyer, Kabupaten Serang ramai dikunjungi wisatawan.

Padahal, seluruh objek wisata di Banten dinyatakan ditutup selama dua pekan terhitung 20 Mei- 3 Juni 2020. Penutupan merujuk Surat Edaran Bupati Serang dan Bupati Pandeglang.

Parkir kendaraan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, tampak dipadati pengunjung, Senin, 25 Mei 2020. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Kepadatan di sejumlah objek wisata pantai di Banten tersebut dilaporkan Ketua Balawista Banten, Ade Ervin.

“Berdasarkan pantauan dan monitoring dilapangan dapat dilaporkan sejumlah destinasi wisata dikunjungi wisatawan. Di Pandeglang yang paling banyak dikunjungi yakni Pantai Karangsari,” kata Ade Ervin dalam keterangan pers yang diterima BantenHits.com, Senin, 25 Mei 2020.

BACA :  Pengomposan di Kota Tangerang Terus Dikembangkan

Menurut Ade, relawan Balawista setiap saat memberikan informasi terkait kondisi kepariwisataan salah satunya adalah monitoring jumlah kunjungan.

Kendaraan pengunjung tampak memadati kawasan Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Senin, 25 Mei 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Saat ditanya terkait kesiapan Balawista dalam Idul Fitri 2020 ini, Ervin menjelaskan bahwa Balawista tidak melakukan penyiagaan anggota secara khusus karena tidak memiliki anggaran operasional

“Balawista tahun ini tidak ditugaskan secara khusus karena dampak refocusing anggaran pada leading sektor kami, namun demikian balawista tetap berusaha memberikan informasi terkini terkait situasi dan kondisi pariwisata kepada masyarakat melalui media,” ujarnya.

Sebelumnya, terkait surat edaran penutupan wisata di Banten, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo selaku Kasatgasda Ops Ketupat Kalimaya 2020 mengatakan, sebanyak 146 personel jajaran Polda Banten disiagakan untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata.

BACA :  Hilang Kendali, Toyota Avanza Hantam Rumah di Leuwi Kaum Rangkasbitung

“Personel kami tugaskan untuk melakukan pengamanan dan memberikan imbauan serta sosialisasi terkait adanya surat edaran tersebut kepada masyarakat sekitar atau pun pengunjung” jelasnya.

Wibowo berharap, para pelaku wisata untuk menindaklanjuti imbauan tersebut. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler