Anak Eks Pasukan Elit TNI sampai Anak Kiai Disiapkan Demokrat Tantang Petahana pada Pilkada 2020 di Tanah Jawara

Date:

Tiga calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2020 di Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Demokrat resmi bakal menjadi penantang tiga calon kepala daerah petahana pada Pilkada 2020 yang akan digelar serentak di tiga wilayah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepastian diperoleh setelah jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Banten memperkenalkan tiga calon yang disiapkan untuk tiga wilayah tersebut.

Wartawan BantenHits.com, Mahyadi melaporkan, untuk Pilkada di Kabupaten Serang, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini menyiapkan Eki Baihaki.

Tokoh muda potensial ini merupakan anak mantan prajurit Kopassus yang juga bupati Serang dua periode, Ahmad Taufik Nuriman.

Saat ini, Eki sudah mengantongi sembilan kursi, yakni dari Demokrat dan PAN. Dia merupakan kader internal partai berlambang mercy.

Di Pilkada Kabupaten Serang 2020, Eki dipastikan akan berhadapan dengan pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa yang sudah pasti diusung Partai Golkar, PDIP dan PKS.

Selanjutnya, untuk Pilkada Kota Cilegon,
Partai Demokrat mengusung Iye Iman Rohiman yang sudah mendapatkan delapan kursi dari partai politik PAN, PPP dan Demokrat.

Iye akan menantang Ratu Ati Marliati, politisi Partai Golkar yang kini menjabat wakil wali Kota Cilegon.

Siti Nurazizah, calon wali Kota Tangsel saat memberikan keterangan bersama dua calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2020 di Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Untuk calon yang diusung pada Pilkada Tangsel 2020, Partai Demokrat telah lebih dulu memperkenalkan sosok Siti Nurazizah, anak Wakil Presiden yang juga kiai kenamaan Ma’ruf Amin.

Siti Nurazizah akan menantang petahana Benyamin Davnie, yang saat ini menjabat wakil wali Kota Tangsel. Benyamin dipastikan berpasangan dengan Pilar Saga, anak Bupati Serang Ratu Tatu.

“(Tiga calon) ini semua didapat dari binaan Partai Demokrat, untuk kemandirian ekonomi. Bukti bahwa tahapan pilkada hingga selesai, akan berakhir manis,” kata Siti Nur Azizah, kepada awak media ditemui di DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Selasa, 2 Juni 2020.

Nur Azizah mengaku telah mendapatkan restu dan petuah dari orang tuanya, Kiai Ma’ruf Amin, yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden. Pesan Ma’ruf, Siti diminta meluruskan niat saat menjadi kepala daerah, agar benar-benar berbakti kepada warga Tangsel.

Nur Azizah maju dalam kontestasi pilkada telah memiliki modal 20 kursi dari partai politik (parpol) Demokrat, PKS, Hanura, PAN dan PKB, dengan slogannya Permata. Saat ini, Azizah menduduki posisi Wakil Sektretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat.

“Beliau ingin saya menyiapkan mental sebagai orang yang baru terjun di politik, agar menjadi politisi yang memiliki mental kuat. Kemudian berpesan agar saya meluruskan niat demi masyarakat,” terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...