Terpilih Aklamasi, Kepemimpinan Suparman di Golkar Lebak Berlanjut sampai 2025

Date:

Ketua DPD Golkar Kabupaten Lebak terpilih, Suparman (pojok kiri) saat menghadiri musda X di Cemplang, Warunggunung, Minggu, 5 Juli 2020. (Istimewa)

Lebak- H. Suparman kembali dipercaya untuk memimpin DPD Golkar Kabupaten Lebak di periode 2020-2025. Ketua Fraksi Golkar DPRD Banten ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) X di Cemplang, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Minggu, 5 Juli 2020.

Dalam sambutannya, politisi kawakan ini berkomitmen akan membesarkan partai beringin dan memenangkan pemilihan umum di Kabupaten Lebak.

“Agenda kita ke depan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilu 2024. Karena itu, kita siapkan kader-kader terbaik untuk mengikuti kontestasi politik,” katanya.

“Sebagai kader partai, sebagai insan politik, dan pelaksana politik, saya harus selalu siap kalau ditugaskan partai untuk maju dalam pilkada yang akan datang. Tapi jangan harap bisa maju dan menang kalau tidak ada restu atau rekomendasi dari partai,”tambahnya.

Suparman mengaku dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi organisasi. Pasalnya, DPP Partai Golkar telah menginstruksikan DPD Golkar untuk menyelenggarakan musyawarah kecamatan dan musyawarah desa hingga akhir 2020.

“Tugas terdekat kami menyelenggarakan Muscam dan Musdes. Targetnya, akhir Desember 2020 harus sudah selesai semua,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum meminta DPD Golkar Lebak menempatkan kader terbaik di tingkat kecamatan dan melakukan pemetaan basis-basis Golkar di 28 kecamatan.

“Terkait raihan Golkar yang menurun di pemilu 2019, DPD Golkar Banten sudah melakukan evaluasi secara komprehensif. Salah satu penyebabnya, karena pemilu legislatif dan presiden disatukan, karena itu pada pemilu yang akan datang kita ingin pileg dan pilpres dipisah,”katanya.

Untuk diketahui dalam acara Musda X DPD Golkar Lebak, Suparman juga mengumumkan posisi Sekretaris DPD Golkar Lebak periode 2020 – 2025, yakni Rully Sugiharto Wibowo. Sebelumnya, jabatan tersebut diemban oleh Mas Yogi Rochmat.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...