Connect with us

Berita Terbaru

Ratusan ASN di Pandeglang Pensiun di Tahun 2020, Pemkab Rampingkan SOTK

Published

on

Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi. (Dok. BantenHits).

Pandeglang – Sebanyak 200 Aparatur Negri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang pensiun tahun 2020 ini. Rata-rata ASN yang pensiun merupakan tenaga pendidik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan.

“Kita (Pemkab Pandeglang) rata-rata yang pensiun sekitar kurang lebih 200 an tiap tahun, itu paling banyak di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Jumat, 10 Juli 2020.

Meski demikian, Fahmi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang tak kekurangan pegawai. Lantaran, Pemkab Pandeglang sedang berusaha merampingkan Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Selain itu, untuk jabatan fungsional diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT).

BACA :  Pembangunan Paving Blok Amburadul, Tanto Ancam Copot Pjs Kades Kurung Dahu

“Untuk menutupi kekosongan, di PLT kan, kami manfaatkan potensi yang ada. Enggak (Kekurangan) sih sebetulnya mah, kita kan sedang berupaya merampingkan SOTK yang ada dan itu salah satu ke arah sana (Menutupi Kekurangan),” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler