Tak Gentar Calon Lawannya di Pilkada Pandeglang ‘Borong’ Partai, Anak Muda Ini Yakin Kedaulatan di Tangan Rakyat

Date:

Pujiyanto,tokoh muda Serang siap menantang petahana pada Pilkada Pandeglang 2020.(istimewa)

Serang – Geliat politik di Kabupaten Pandeglang menjelang perhelatan Pilkada Pandeglang 2020 semakin dinamis.

Pasangan bupati dan wakil bupati Pandeglang petahana Irna Narulita – Tanto Warsono Arban sejauh ini sukses menunjukkan dominasi pada peta politik yang ada di Pandeglang.

Lima partai besar sudah berada di belakang mereka, yakni PDIP, Partai Golkar, PKS, Partai Demokrat, dan PAN.

Kekinian, Gerindra yang menjadi partai pemenang Pemilu di Kabupaten Pandeglang turut diincar petahana untuk masuk gerbong mereka. Selain Gerindra, NasDem juga tengah dilobi petahana.

Meski kekuatan petahana terlihat sangat digdaya, bukan berarti petahana tak memiliki penantang. PPP-PKB telah resmi mendeklarasikan anti-petahana. Sejumlah tokoh disiapkan untuk mendongkel kekuasaan di Pandeglang, di antaranya Toni Fathoni dan Pujiyanto.

Nama yang disebut terakhir adalah kaum millenial asal Kabupaten Serang yang memiliki sejumlah jabatan publik, di antaranya Ketua Komisi II DPRD Kota Serang dan Ketua KONI Kabupaten Serang.

Pujiyanto menilai, aksi ‘borong’ yang terjadi di Kabupaten Pandeglang dapat merugikan masyarakat Pandeglang sendiri.

“Tidak jamin akan menang dengan banyaknya partai, kedaulatan di tangan rakyat jangan terlena oleh banyaknya dukungan dari partai,” ujar Pujiyanto kepada BantenHits.com melalui sambungan telepon, Selasa 14 Juli 2020.

Pujiyanto menjelaskan dirinya yakin dengan berkaca pada Pilkada Kota Serang tahun lalu yang dimenangkan pasangan Syafrudin-Subadri yang hanya diusung empat partai yakni Hanura, PPP, PAN dan PKS.

“Kota Serang saja hanya diusung oleh sedikit partai menang nah ini memperlihatkan bahwa semua itu ada di tangan rakyat. Intinya jelas kalau borong partai mencederai demokrasi,” ucapnya.

Ia menegaskan, dirinya berkeinginan maju di Pilkada Pandeglang atas dasar keinginan dari hatinya yang paling dalam untuk memajukan Kabupaten Pandeglang ke arah yang lebih baik.

“Saya ingin maju ini demi rakyat tidak ada kepentingan lainnya. Seperti yang sering saya katakan bersama menjemput Pandeglang Berkah,” tegasnya

Pujiyanto harus memiliki dukungan partai politik yang memadai supaya bisa menghadapi pasangan petahana di Kabupaten Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban.

Irna adalah istri mantan Bupati Pandeglang dua periode Dimyati Natakusuma. Sementara Tanto Warsono Arban adalah menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini tengah dibui karena korupsi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...