Fenomena Jokowi di DKI Bisa Terjadi di Pandeglang, Didukung Sedikit Parpol tapi Menang

Date:

Banten Hits – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang Ratu Siti Romlah (Umira)-Yan Riadi telah mendeklarasikan diri sebagai kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang 9 Desember mendatang.

(BACA JUGA : PDIP Koalisi dengan Demokrat di Pandeglang, Usung Ratu Siti Romlah-Yan Riadi)

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, meski pasangan ini disebut-sebut diusung oleh PKPI dan PPP juga, namun hanya PDIP dan Partai Demokrat yang sudah jelas menyatakan dukungan kepada pasangan Umira-Yan Riadi.

Berbeda dengan lawan mereka yang sudah mendeklarasikan diri terlebih dulu, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Pasangan ini didukung oleh 10 partai politik di Kabupaten Pandeglang.

(BACA JUGA: Didukung 10 Parpol, Irna Narulita Deklarasi Maju Jadi Balon Bupati Pandeglang)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Ribka Tjiptaning mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri mengamanatkan langsung kepada dirinya untuk menyampaikan SK dukungan untuk pasangan Umira-Yan Riadi.

“Sepenuhnya Bu Mega mendukung (pasangan Umira-Yan Riadi). Beliau (Megawati) berpesan kepada saya, pasangan Ratu Siti Romlah-Yan Riadi jangan gentar kalau ingin mengabdikan diri untuk masyarakat walau hanya didukung sedikit partai,” kata Ribka saat sambutan di acara deklarasi Pasangan Umira-Yan Riadi, Minggu (26/7/2015).

Terkait dengan dukungan partai politik yang sedikit untuk pasangan Umira-Yan Riadi, Ribka menyontohkan pengalaman pasangan Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Saat itu, Jokowi-Ahok bisa  unggul dari lawan beratnya Foke-Nara yang didukung banyak partai politik.

Berdasarkan pengalaman Jokowi-Ahok itu, Ribka yakin pasangan  Ratu Siti Romlah (Umira)-Yan Riadi dapat memenangkan pertarungan di Pilkada Kabupaten Pandeglang.

“Dalam perjalanannya nanti, kami mengimbau kepada seluruh kader partai pendukung jangan sampai mendukung ke sana kemari. Kalau ada yang seperti itu di PDIP, langsung akan dipecat,” tegas Ribka.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related