Connect with us

Berita Terbaru

Dua Rumah ‘Kosong’ di Cigeulis Pandeglang Tiba-tiba Terbakar di Siang Bolong

Published

on

Kondisi dua rumah warga di Kabupaten Pandeglang ludes terbakar di siang bolong. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dua rumah warga di Kampung Pamatang Salam, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis hangus terbakar si jago merah, Jumat, 24 Juli 2020. Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

Dua rumah tersebut milik Ma’mun dan Arsinah. Api berasal dari rumah milik Ma’mun yang terbuat dari kontruksi kayu dan bilik bambu, sehingga api dengan mudah membakar seluruh isi rumah dan merambat ke rumah milik Arsinah.

“Api awal muncul di rumah Ma’mun, diduga dari korsleting listrik. Kemudiah api dengan cepat merambat ke rumah Arsinah,” kata Yopi warga sekitar kepada Bantenhits.

BACA :  Begini Cara Penanganan dan Penyembelihan Hewan Kurban

Yopi menjelaskan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena Ma’mun beserta keluarganya sedang berada di sawah, Sementara Arsinah sedang pengajian. Kata dia, warga berusaha memadamkan api dengan alat sedanya, karena tidak ada mobil pemdam kebakaran kesana.

“Keadaan rumah sedang kosong. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tidak ada Damkar yang kesini,” jelasnya.

Menurutnya, tak ada yang tersisa dari rumah Ma’mun yang terbakar karena rumah beserta isinya ludes terbakar. Sedangkan untuk rumah Arsinah hanya terbakar bagian depannya saja.

“Yang ludes terbakar punya Ma’mun, untuk sementara kayaknya mengungsi dulu ke rumah tetangganya. Kalau yang ibu Arsinah cuma depannya doang yang terbakar,” tutupnya.

BACA :  Musda KNPI Pandeglang Berujung Ricuh, Pujiyanto: Itu Dinamika

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler