Dua Rumah ‘Kosong’ di Cigeulis Pandeglang Tiba-tiba Terbakar di Siang Bolong

Date:

Kondisi dua rumah warga di Kabupaten Pandeglang ludes terbakar di siang bolong. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dua rumah warga di Kampung Pamatang Salam, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis hangus terbakar si jago merah, Jumat, 24 Juli 2020. Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wib.

Dua rumah tersebut milik Ma’mun dan Arsinah. Api berasal dari rumah milik Ma’mun yang terbuat dari kontruksi kayu dan bilik bambu, sehingga api dengan mudah membakar seluruh isi rumah dan merambat ke rumah milik Arsinah.

“Api awal muncul di rumah Ma’mun, diduga dari korsleting listrik. Kemudiah api dengan cepat merambat ke rumah Arsinah,” kata Yopi warga sekitar kepada Bantenhits.

Yopi menjelaskan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena Ma’mun beserta keluarganya sedang berada di sawah, Sementara Arsinah sedang pengajian. Kata dia, warga berusaha memadamkan api dengan alat sedanya, karena tidak ada mobil pemdam kebakaran kesana.

“Keadaan rumah sedang kosong. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tidak ada Damkar yang kesini,” jelasnya.

Menurutnya, tak ada yang tersisa dari rumah Ma’mun yang terbakar karena rumah beserta isinya ludes terbakar. Sedangkan untuk rumah Arsinah hanya terbakar bagian depannya saja.

“Yang ludes terbakar punya Ma’mun, untuk sementara kayaknya mengungsi dulu ke rumah tetangganya. Kalau yang ibu Arsinah cuma depannya doang yang terbakar,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...