Wakapolda Sudah Siap Datang Tiba-tiba Wahidin Halim Tak Izinkan Acara Pelantikan Ikatan Keluarga Minang, Panitia: Arogan!

Date:

Gedung Plaza Aspirasi di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang nampak sepi. Di tempat tersebut rencananya akan digelar pelantikan pengurus IKM yang akan dihadiri wakapolda Banten sampai Fadli Zon namum tiba-tiba batal. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang- Kabar tak sedap menghampiri Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Provinsi Banten. Pasalnya, acara pelantikan pengurus yang telah mereka siapkan jauh-jauh hari terpaksa batal. Belum diketahui, penyebab pasti batalnya acara yang rencana akan menggunakan menggunakan gedung Plaza Aspirasi di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Informasi beredar, batalnya acara setelah Gubernur Banten Wahidin Halim tiba-tiba melarang kegiatan tersebut.

Ketua panitia pelantikan, Sony merasa sakit hati alias terdzolimi. Ia juga menyebutkan mengalami kerugian materi mencapai Rp50 juta atas pembatalan kegiatan yang akan digelarnya.

“Dibatalkan mas, pembatalan menggunakan Plaza Aspirasi ini hanya beberapa jam sebelum pelaksanaan dan tanpa prosedur atau surat. Ini arogan sekali Pak Gubernur, kenapa tidak jauh-jauh hari. Jam 4 sore pembatalannya,” kata Sony di lokasi, Rabu malam, 5 Agustus 2020.

Sebelum menggunakan plaza aspirasi, Sony mengaku telah mengajukan semua prosedur dengan mengajukan surat peminjaman melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten selaku pengelola Plaza Aspirasi. Padahal, DPRKP Banten pun sudah membalas surat dengan memberikan kelonggaran (izin) menggunakan gedung tersebut.

“Tapi kenapa dibatalkan hanya dengan lisan, dan itu hanya beberapa jam sebelum pelaksanaan. Padahal selain izin sudah keluar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah memberikan izin, berikut dari Polda Banten,” ucapnya.

“Ajudan Pak Kapolda Banten juga sudah menelpon mau datang, dari Kodim Serang juga tapi acaranya kan batal. Padahal Ketua DPP IKM yang akan melantik Pak Fadli Zon. Tega sekali, ini mungkin banyak pembisik-pembisik agar gubernur membatalkan ini,” tambah dia sembari menunjukan wajah kekesalannya.

Hal senada dikatakan Webi, bahwa atas pembatalan dari Gubernur Banten yang semena-mena tanpa prosedur menunjukan sebuah sifat arogan. Kata dia, dampak pembatalan itu pihak panitia mengalami kerugian sangat besar.

“Kerugian sampai Rp50 juta mas, rencana juga kita mengundang artis. Acara dibatalin semua alat-alat pun diangkut kembali, ini arogan sekali gubernur,” cetusnya.   

Sementara, Kepala DPRKP Provinsi Banten, M. Yanuar saat dikonfirmasi melalui pesan elektronik pada Kamis, 6 Agustus 2020 ihwal pembatalan tersebut hingga berita ini terbitkan belum memberikan jawaban.

Untuk diketahui pada Rabu, 5 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB akan dilaksanakan Pelantikan Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Plaza Aspirasi KP3B Kecamatan Curug Kota Serang. 

Ketua IKM yang akan dilantik pengurus daerah Kabupaten dan Kota Serang. Kemudian rencananya pelantikan itu akan dihadiri langsung Ketua DPP IKM, Fadli Zon.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tangkapan Besar Itu Berawal Pengungkapan Transaksi 1 Kg Sabu di Desa Sukamantri

Berita Tangerang - Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten...

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...