Connect with us

Berita Terbaru

48 Persen Sekolah di Pandeglang Telah Lakukan Belajar Tatap Muka

Published

on

Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, melakukan uji coba pembelajaran tatap muka selama satu Minggu untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, sekolah yang sudah melangsungkan proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pandeglang, saat ini baru mencapai 48 persen. Karena sebagian besar sekolah masih melakukan persiapan kegiatan belajar tatap muka.

“Kami tidak ingin ada penyebaran Covid-19,
makanya kesiapan pihak sekolah harus benar-benar maksimal,” katanya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut Taufik, sekolah yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka yaitu mengajukan kepada Dindik dengan melampiri kesiapan protokol kesehatan.

BACA :  Kehadiran Pegawai Pemkab Pandeglang di Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran 97 Persen

Selain itu, kata Taufik, dalam pengajuan pembelajaran tatap muka langsung, sekolah juga harus melampirkan persetujuan dari para orang tua siswa.

“Ketersediaan masker harus siap pakai, tempat cuci tangan dan mekanisme pembelajaran siswanya harus diatur, sesuai dengan sistem ganjil genap,” jelasnya.

Taufik juga menyebut, sebagian besar orang tua siswa menginginkan pembelajaran siswa di sekolah.

“Ada sekitar 65 persen orang tua siswa yang menginginkan anaknya belajar di sekolah,” tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler