Connect with us

Berita Terbaru

Dishub Baru Pasang 250 Penerangan Jalan Umum di Banten, Targetnya 600 Titik

Published

on

Kepala Dishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mursyid)

Serang – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten menargetkan untuk pemasangan lampu Jalan Penerangan Umum (JPU) di ruas-ruas jalan sebanyak 600 titik pada tahun 2020. Namun, hingga saat ini yang terpasang baru 250. Hal itu disebabkan, tak lain dampak pandemi Covid-19.

Kepala Dishub Provinsi Banten, Tri Nurtopo mengklaim, ada beberapa ruas jalan sudah terpasang lampu JPU yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Meskipun, belum secara keseluruhan. ,

“Ada beberapa ruas jalan yang sudah kita pasang, seperti Banten Lama, Malingping, Bayah dan Negeri di Atas Awan (Gunung Luhur),” kata Tri kepada BantenHits.com saat ditemui di ruangan kerjanya, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu, 2 September 2020.

BACA :  Pekerja Tuding Kontraktor Proyek Sarana Air Bersih Semena-mena

Tri menyebutkan, sebelumnya Dishub Banten pada anggaran 2020 telah menargetkan sebanyak 600 titik. Namun hingga saat ini yang terpasang baru 250.

“Targetnya 600 titik, tapi terkena Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun mekanisme untuk menentukan titik lokasi pemasangan yang akan menjadi prioritas ada beberapa pertimbangan. Misalnya, jalan yang berbelok-belok, ada juga yang atas dasar permintaan atau pengajuan dari masyarakat.

“Contohnya, antara jalan lurus dengan yang banyak tikungan. Maka yang menjadi prioritas yang banyak tikungan dulu, seperti ruas jalan menuju Negeri di Atas Awan. Kan banyak tikungan ya,” kata Tri.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler