Aparatur Desa Tunjung Teja Gencar Edukasi Warga soal 3M dan Sebar APD

Date:

Aparatur Desa Tanjung Teja saat persiapan menggelar sosialisasi penerapan 3M dan pembagian APD. (BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Sosialisasi pentingnya disiplin menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tengah gencar dilakukan aparatur pemerintahan Desa Tanjung Teja.

Mereka turun ke permukiman warga untuk memgedukasi cara penggunaan masker yang benar, serta pentingnya pemasangan alat mencuci tangan.

Selain melakukan sosialisasi, Pemerintah Desa Tanjung Desa dalam dua bulan terkahir telah menyalurkan alat pelindung diri (APD), di antaranya masker, tempat cuci tangan dan hand sanitizer kepada warganya.

Pemberian edukasi dan bantuan APD kepada warga guna memutus rantai sebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Desa Tanjung Teja.

Aparatur Desa Tanjung Teja saat akan sosialisasi penerapan 3M.(BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Kepala Desa Tunjung Teja, Endang Mubarok mengatakan, edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan ke tempat-tempat umum sudah berjalan sejak dua bulan lalu.

“Untuk 2 bulan kemarin itu sekitar 1.000 masker sudah diberikan ke warga. Di anggaran perubahan ini kita buat lagi 5.000 masker,” kata Endang kepada BantenHits.com, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Endang merasa, upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan jajarannya telah maksimal dilakukan kepada warganya. Sampai saat ini pihaknya juga bersyukur belum mendapatkan laporan warga yang terkonfirmasi positif.

“Untuk kasus terbaru ini saya belum mendapat tembusan dari pihak Puskesmas. Mudah-mudahan tidak ada lah,” ucapnya. (ADVERTORIAL)

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...