Connect with us

Advertorial

Petugas Pelabuhan Tanjung Priok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Menhub: Kalian Putra Bangsa Sejati yang Siap Selalu Melayani

Published

on

Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020. Kunjungan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan. (Istimewa)

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi para petugas di Pelabuhan Tanjung Priok yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat melakukan tinjauan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat, 30 Oktober 2020.

Kunjungan dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang dan memastikan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19 usai libur panjang.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Petugas Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Pelni, Pelindo 2, TNI, Polri dan seluruh pihak terkait. Karena tanpa kerja sama ini tidak bisa terkaksana dengan baik. Saya harap jangan sampai ada yang terpapar, saya mendoakan agar kita semua sehat dan bisa melayani dengan baik,” jelas Menhub dalam keterangan tertulis.

BACA :  Okupansi Hotel di Pandeglang Capai 100 Persen selama Liburan Panjang, Polres Kerahkan Ratusan Personel

Dalam tinjauannya ke Kapal Kelud tujuan Batam, Menhub mengecek seluruh fasilitas dan memastikan semua telah diterapkan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan dan kebersihan kapal.

“Pak Presiden berpesan agar libur panjang kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya sangat bahagia hari ini bahwa di tengah masyarakat libur, para petugas di pelabuhan tetap melakukan kegiatan pelayanan dengan baik. Tandanya kalian adalah putra bangsa sejati yang siap selalu melayani,” ujar Menhub Budi.

Menhub Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, 30 Oktober 2020. Dalam kesempatan itu, Menhub membagi-bagikan masker kepada petugas Pelabuhan. (Istimewa)

Pada tinjauannya, Menhub juga membagikan masker berlapis kepada para petugas dan penumpang untuk melindungi diri dari pemaparan Covid-19. Ia juga berpesan agar rutin mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA :  Pemprov Banten Akhirnya Jelaskan Alasan Tak Setor Penyertaan Modal Bank Banten seperti Saran OJK

“Kita membagikan masker karena salah satu simbol protokol kesehatan. Masker yang dugunakan harus masker yang berlapis supaya fungsi pertahanan terhadap virus berjalan dengan baik,” jelas Menhub Budi.

Sebagai Informasi total jumlah penumpang berangkat untuk Kapal Pelni dari tanggal 28 Oktober 2020 hingga hari ini pukul 09.00 WIB sebanyak 446 penumpang.(Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler