Connect with us

Berita Terbaru

26 Sekolah di Pandeglang Direnovasi Kementerian PUPR; Anggarannya Tembus Rp19,6 Miliar

Published

on

FOTO ILUSTRASI : Bangunan Sekolah yang Butuh Perbaikan atau Renovasi (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupr) tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 19,6 miliar untuk renovasi bangunan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di 26 titik yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Dilansir di halaman Lpse.pu.go.id, tahapan renovasi 26 banguan sekolah itu sudah masuk tahap lelang, dengan nilai pagu mencapai Rp. 20 miliar, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kasi Sarana dan Prasarana SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Hafid mengaku, belum menerima daftar sekolah yang akan direnovasi oleh Kemenpupr. Namun, dia menjelaskan Dindikbud tahun lalu sudah mengusulkan sekolah yang harus dibangun.

BACA :  Kasat Narkoba dan 8 Kapolsek di Lebak Diganti, Ini Daftarnya

“Kami belum menerima daftarnya tapi saya berharap sih ada, karena kami juga sudah menyiapkan data usulan sekolah yang layak ditangani di 2021 oleh Kemenpupr, dengan tingkat kerusakan diatas 65 persen,” kata Hafid,   Rabu 13 Januari 2021.

Sementara Kasi Sarana dan Prasarana SMP pada Dindikbud Pandeglang, Rifai mengatakan,  saat ini renovasi sekolah tersebut sudah masuk tahap lelang. Namun dia juga belum menerima laporan sekolah mana saja yang bakal direnovasi oleh Kemenpupr.

“Nanti kami koordinasi dengan pihak Balai Prasarana (Kemenpupr). Karena untuk tahun ini, kami belum dapat informasi sekolah mana yang akan ditangani oleh Kemenpupr,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler