Connect with us

Berita Terbaru

Gandeng PMI Banten Lakukan Disinfeksi di Lapas Kelas IIA Serang, Kalapas Ingatkan Warga Binaan Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Published

on

Petugas PMI Banten melakukan penyemprotan Lapas Kelas IIA Serang lakukan penyemprotan disinfektan

Serang – Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Serang, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggandeng PMI Provinsi Banten, Rabu 20 Januari 2021.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di sekitar Area Lapas Serang oleh tiga petugas PMI Provinsi Banten, mulai dari pintu masuk, rumah-rumah dinas, ruangan-ruangan kantor, hingga blok kamar hunian warga binaan.

Kalapas IIA Serang Heri Kusrita mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dalam proses dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan virus bakteri pada objek permukaan benda mati seperti jeruji sel, kursi, lemari, meja, gagang pintu, etalase, wastafel dan lain-lain.

BACA :  Pemuda Asal Lampung Dibekuk Polsek Rangkasbitung saat Jual Emas Hasil Rampasan

Meski demikian, Kalapas mengingatkan, cairan disinfektan hanya bersifat sementara. Oleh karena itu, akan cepat hilang dan tidak akan melindungi seseorang dari virus jika melakukan kontak dengan orang yang sedang sakit.

PMI Banten dan Lapas Kelas IIA Serang lakukan penyemprotan disinfektan di kamar sel warga binaan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Karenanya, Heri terus mengingatkan agar seluruh pegawai dan warga binaan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Heri, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan Lapas Serang baik kepada Pegawai ataupun warga binaan.

“Tentunya kita terus berupaya mencegah penyebaran COVID-19 Khususnya di lingkungan Lapas Serang ini, sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Banten yang telah berpartisipasi dan juga bersinergi dengan Lapas Serang untuk kepentingan bersama,” ucap Heri.

BACA :  LPA Banten Ajak Masyarakat Bubuhkan Tanda Tangan, Tolak Kekerasan Terhadap Anak  

“Kita harus berupaya menjadikan lingkungan yang aman dan sehat, terlebih saat ini ada pandemi COVID-19, sehingga kami dapat bekerja dengan lancar dan para pengunjung atau warga binaan terhindar dari COVID-19,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler