Waspadai Banjir dan Angin Puting Beliung, Begini Cara Polres Serang Kota Siapkan Langkah-langkah Antisipasi

Date:

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit memberikan penjelasan seusai gelar pasukan bersama dan pengecekan sarana-prasarana serta personil aparat gabungan di Alun-alun Kota Serang, Rabu, 20 Januari 2021.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Banjir dan angin puting beliung merupakan bencana alam yang kerap melanda Kota Serang. Memasuki peralihan musim seperti saat ini, Polres Serang Kota sudah mulai menyiapkan langkah-langkah antisipatif menghadapi bencana.

Salah satunya dengan melaksanakan apel gelar pasukan bersama dan pengecekan sarana-prasarana serta personil aparat gabungan. Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Kota Serang, Rabu, 20 Januari 2021.

Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadit menjelaskan, petugas gabungan nantinya diharapkan bisa memberikan peringatan dini apabila terjadi bencana alam sewaktu-waktu di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Jadi kita bersama-sama dengan Instasi terkait dibawah kepemimpinan kepala BPBD melaksanakan kegiatan ini untuk kita mengecek persiapan sarana dan prasarana serta personil dalam menghadapi antisipasi apabila terjadi bencana alam khususnya yang ada di Kota Serang,” ujarnya kepada awak media di Alun-alun Kota Serang, Kota Serang, Banten, Rabu 20 Januari 2021.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadit mengecek kesiapan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Menurut Yunus, saat ini perlu ada penambahan jumlah personil untuk meningkatkan kewaspadaan saat bencana tiba. Sementara, terkait prasarana yang ada, Yunus memastikan seluruhnya siap.

“Di Kota Serang itu bencananya biasanya kalau tidak banjir, angin puting beliung. Sehingga kami siapkan sarana dan prasarananya. Kita cek untuk persiapannya, sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dapat melakukan tindakan yang dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, ia menjelaskan untuk pembagian tugas masing-masing instasi, ia telah menyiapkan grup yang akan saling berkoordinasi terkait informasi tanggap bencana yang terkoneksi secara keseluruhan tanpa terkecuali.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...