DPRD Serang Gelar Paripurna Usulkan Pengangkatan dan Pemberhentian Bupati-Wakil Bupati

Date:

Suasana Setelah Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Usulan Pengesahan Pengangkatan dan Usulan Pengesahan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Serang, Kamis, 28 Januari 2021. (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa pada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Hal itu terungkap pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Usulan Pengesahan Pengangkatan dan Usulan Pengesahan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Serang, Kamis, 28 Januari 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan, diselenggarakannya paripurna ini sebagai hasil kesepakatan badan musyawarah (Bamus) pada 26 Januari yang membahas surat KPU tentang penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020.

Dikatakan Ulum, seperti diketahui pada 9 Desember 2020 Kabupaten Serang sudah menggelar pemilu serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026.

“Proses tahapan pemilu berjalan aman lancar dan sukses. Dalam hal ini kami atas nama lembaga DPRD menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak kepada KPU, Bawaslu, Pemda, aparat keamanan, TNI polri, parpol dan elemen masyarakat yang dalam tahapan telah menunjukkan kedewasaan berdemokrasi,” kata Ulum dalam sambutannya.

Ia menerangkan, paripurna tersebut merupakan syarat prosedural usulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Serang untuk disampaikan kepada Kemendagri melalui Bubernur.

“Dengan disetujui surat penetapan maka sekwan segera menyerahkan surat tersebut melalui Gubernur Banten,” ujar politisi Golkar ini.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menuturkan, penetapan ini berdasarkan surat keputusan KPU Kabupaten Serang tentang penetapan Paslon terpilih pada pemilu 2020.

“Kita wajib bersyukur pemilu 2020, 9 Desember berjalan lancar dan aman. Atas nama Pemkab Serang saya apresiasi dan menghormati tiap tahapan yang sudah dilakukan KPU, Bawaslu, TNI Polri dan jajaran. Kerja keras bersama telah menjawab kekhawatiran bersama,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...