Incar Motor di Rumah-rumah yang Sepi, Dua Pencuri Asal Lampung Ditangkap Gara-gara Suara Ini

Date:

Dua Pelaku Pencuri Kendaraan Bermotor di Kota Serang, Biasa Mengincar Rumah-rumah Sepi (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Dua pelaku pencuri kendaraan bermotor inisial AZ (25) dan AA (28) ditangkap warga saat beraksi di Kampung Saroke, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Penangkapan tersebut bermula saat warga mendengar teriakan pemilik rumah. Warga yang menghampiri teriakan tersebut, melihat kedua pemuda asal Lampung tersebut hendak mencuri motor.

Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman menjelaskan, aksi pelaku biasanya dilakukan dengan cara mengincar motor yang ada di rumah warga yang terlihat sepi.

“Kemudian pelaku AZ mengeluarkan kunci letter T untuk menjebol motor korban, sedangkan AA sebagai petunjuk jalan dan menunggu diatas motor yang digunakan pelaku,” kata Dedi, Jumat 29 Januari 2021.

Menurut Dedi, meski pekaku berasal dari Lampung, tetapi keduanya kerap melancarkan aksinya di wilayah Kota Serang. Motor hasil curian ini, kemudian dijual kembali oleh pelaku.

“Kelompok ini memang kelompok Lampung, tapi sering beroperasi di wilayah Kota Serang. Menurut pengakuan pelaku baru dua sepeda motor yang dicuri, barang hasil curian akan dijual lagi,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa kunci Letter T beserta anak kunci dan sepeda motor milik pelaku serta barang hasil curian. 

Kini kedua pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi, dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kepada awak media, pelaku ZA mengatakan, hanya melakukan pencurian saat kedaaan rumah korban dalam keadaan sepi.

“Satu unit sepeda motor dijual seharga dua juta, di jual ke daerah Saketi, Pandeglang tempat teman, duitnya buat beli rokok dan baju. Nyari incarannya muter di daerah Kota Serang,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...