Connect with us

Berita Terbaru

Ramai Isu Kudeta Terhadap AHY, Petinggi Demokrat Banten Blak-blakan Nyatakan Sikap

Published

on

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Banten, M. Nawa Said Dimyati saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Isu Kudeta Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Istimewa)

Serang – Suasana politik di tubuh Partai Demokrat tengah hangat setelah muncul isu Kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra pendiri Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Isu Kudeta tersebut diungkapkan oleh AHY kepada media, Selasa, 2 Februari 2021. Menurut dia, ada gerakan merebut paksa kepemimpinanya di partai berlambang Mercy, yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menangapi ramainya isu tersebut, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten, M. Nawa Said Dimyati memastikan, Demokrat Banten tetap setia dan patuh terhadap hasil kongres tahun 2020 lalu yang menetapkan AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

BACA :  Dana Desa Kadu Beureum Rp 570 Juta Ambyar untuk Main Forex, DPMPD Kabupaten Serang Perintahkan 29 Kecamatan Cek Rekening Desa

“Kami Demokrat Banten tetap tegak lurus, dan setia untuk mendukung AHY sebagai ketua umum partai,” Kata M. Nawa Said Dimyati, Rabu 3 Febuari 2021.

Nawa mengungkapkan, dalam masa kepemimpinan AHY, tren Partai Demokrat terus mengalami peningkatan, buktinya pada Pilkada serentak 2020, keberhasilan Demokrat melebihi target, dari 30 persen ternyata bisa mencapai 48 persen dari jumlah kontestasi.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa soliditas Partai yang dibangun AHY berhasil. Dan pada Pilkada 2020 itu, Partai Demokrat lebih mengutamakan kader internal maju menjadi kontestan, ketimbang kader eksternal.

“Demokrat sekarang sedang bagus tren-nya. Capaian prestasi itu tentu tidak terlepas dari ‘tangan dingin’ AHY sebagai pemimpin,” ujarnya.

BACA :  Desi Ahli Terapis Pijat Refleksi

Sementara terkait dengan iuran, imbuh Nawa, dalam organisasi itu adalah hal yang wajar. Semua Partai Politik juga ada iuran Fraksi, bukan hanya di Partai Demokrat.

“Sejak saya jadi Pimpinan Cabang Partai Demokrat 2004, iuran itu sudah ada. Lah lalu masalahnya di mana?. Apa karena keuangan partai sekarang dikelola secara akuntabel dan transparan, lantas beliau-beliua yang nuding itu marah-marah?,” kata Nawa.

Nawa mengaku tidak terpengaruh dengan berbagai gerakan upaya penggulingan AHY dari tampuk ketua umum partai. Dia yakin partainya tetap solid, dan dukungan dalam bentuk pernyataan sudah disampaikan Demokrat Banten sebelum AHY menggelar konferensi pers yang mengungkap ada yang akan mengkudeta dirinya.

BACA :  Tujuh Rumah di Labuan Pandeglang Ludes Terbakar

“Intinya. Demokrat Banten sangat solid mendukung AHY. Dan kami tetap konsen bekerja melayani masyarkat untuk kemajuan Banten. Dan saya yakin ditangan AHY, Partai Demokrat akan maju dan kembali menjadi pemenang pemilu seperti 2009 lalu,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler