PT. Chandra Asri Petrochemical Beri Bantuan Tenda Darurat

Date:

Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah saat menerima bantuan dari PT Chandra Asri (Istimewa)

Serang – PT. Chandra Asri Petrochemical memberikan 6 unit tenda darurat bencana, ribuan masker, dan alat rapid test antibodi pada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten.

Bantuan tenda darurat ini akan diberikan juga kepada PMI Kabupaten Serang, PMI Cilegon, dan PMI Pandeglang. Perusahaan petrokimia ini juga memberikan bantuan serupa kepada BPBD Kabupaten Serang. 

Vice President Corporate Relations and Sustainability PT. Chandra Asri Petrochemical
Edi Rifa’I mengatakan, bantuan tersebut diberikan bukan kali pertama. Sebelumnya pihak perusahaan juga pernah memberikan bantuan.

“Tujuannya tentu mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat menjadi tempat penampungan sementara sebagai upaya penanggulangan bencana. Ini tenda produksi lokal, dan bisa mobile atau dibawa kemana-mana sesuai kebutuhan,” katanya, usai penyerahan bantuan, Kamis 4 Februari 2021.

Sementara Ketua PMII Banten, Ratu Tatu Chasanah mengaku mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. Tatu berharap semua kalangan industri di Banten turun tangan memberikan program corporate social responsibility (CSR) untuk penanggulangan bencana, terutama menangani pandemi COVID-19.

“Kembali saya selaku Bupati Serang dan Ketua PMI Provinsi Banten yang ke sekian kali menerima bantuan dari PT Chandra Asri. Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat,” jelasnya.

Tatu juga mengaku terus membangun komunikasi dan sinergi dengan kalangan industri untuk turut tanggap darurat bencana dan menangani pandemi COVID-19.

“Mereka kalangan industri memang ada yang memberikan CSR dalam bentuk bantuan lain. Tapi mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan Chandra Asri, membangkitkan semangat kawan-kawan industri yang lain,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...