Connect with us

Berita Utama

Awas! Di Bulagor Pandeglang Gentayangan ‘Petugas Bansos’ Minta Rp 115 Ribu ke Warga supaya Dapat Bantuan

Published

on

Ilustrasi (Net)

Pandeglang – Warga Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, diresahkan oleh adanya oknum yang mengatasnamakan petugas pendataan Bantuan Sosial (Bansos).

Pasalanya, oknum tersebut diduga telah melakukan penipuan terhadap warga. Modus pelaku mendatangi warga yang belum mendapatkan Bansos dengan menawarkan jasa perbaikan administrasi kependudukan agar mendapatkan Bansos.

Kemudian oknum tersebut meminta sejumlah uang kepada warga denga nominal Rp 115 ribu untuk mengurus administrasi kependudukan ke Disdukcapil Pandeglang.

“Ngakunya dari petugas Bansos Pandeglang, dia meminta KK (Kartu Keluarga) dan sejumlah uang. Katanya warga yang belum dapat Bansos akan diajukan supaya dapat bantuan,” ungkap Nurjanah, warga sekitar, Minggu 6 Juni 2021.

Nurjanah mengaku sempat didatangi oknum tersebut dan menyerahkan uang. Selain dia, tiga warga lainnya, turut memberikan uang. Namun tak lama setelah itu, Nurjanah merasa curiga lalu mengejar pelaku.

BACA :  Anggaran Pembinaan LSM dan Ormas di Lebak Dikorupsi?

“Sempat saya kejar dan saya pinta kembali uang warga dari pelaku. Namun dari sebanyak 4 orang, hanya uang yang tiga orang warga yang bisa saya pinta dari pelaku,” katanya.

Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pagelaran, Irsad memastikan, bahwa oknum tersebut merupakan penipu. Sebab sejauh ini, tidak ada petugas yang melakukan pendataan bansos dengan meminta uang imbalan.

“Tidak ada petugas yang melakukan pendataan dan meminta uang kepada warga. Itu penipuan, awas warga jangan mudah percaya,” tandasnya. 

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler