Connect with us

Berita Terbaru

Balita 11 Bulan di Pandeglang Derita Tumor, Permata Berkeliling ke Rumah-rumah Warga Lakukan Ini

Published

on

Kaffa Balita berusia 11 Bulan di Pandeglang Menderita Tumor (Istimewa)

Pandeglang – Persatuan Mahasiswa Cisata (Permata) melakukan penggalangan dana, untuk membantu Kaffa, seorang balita yang mengidap penyakit tumor di bagian pinggang.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan di sepanjang jalur Cisata-Menes dan berkeliling ke rumah-rumah warga hingga membuka donasi untuk Kaffa supaya bisa melakukan operasi.

“Ini bentuk kepedulian Permata terhadap warga yang mengidap tumor. Karena tolong menolong terhadap sesama itu bagian dari kewajiban kita, terlebih Balita pengidap tumor ini adanya di wilayah Cisata,” kata Ketua Permata, Erik, Jumat 23 Juli 2021.

Dia mengaku, hasil penggalangan dana tersebut akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Kampung Bongbong, Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata.

BACA :  Makan Pecak Bandeng Bareng Wanita, 'Wartawan' di Serang Tiba-tiba Tergeletak dan Tewas

“Penggalangan dana yang kami lakukan selain di jalan, kami juga membuka donasi. Siapapun yang ingin membantu silahkan menghubungi Permata,” katanya.

Sementara Camat Cisata, Atang Suhana saat menjenguk ke kediaman keluarga pengidap tumor tersebut mengaku, akan membawa balita berumur 11 bulan tersebut ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Akan dirujuk ke RSCM untuk mendapatkan penanganan pihak medis. Mudah-mudahan nanti proses operasinya lancar dan si anak itu bisa segera pulih kembali,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler