Connect with us

Berita Terbaru

Panen Pertama, Tambak Udang Frans di Cihara Lebak Santuni Yatim dan Jompo

Published

on

Pengelola tambak udang Frans saat menyantuni yatim dan jompo. (Istimewa)

Lebak- Tambak Udang Vaname di Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak menyantuni anak yatim dan jompo, Sabtu, 24 Juli 2021.

Bukan tanpa sebab, kegiatan berbagi itu sengaja dilakukan oleh pihak pengelola sebagai bentuk rasa syukur karena sudah memasuki masa panen pertama.

Tambak yang dibangun sejak Februari 2021 lalu bernama Tambak Udang Frans.

“Kepedulian kepada lingkungan sosial sekitar tambak penting agar kami yang berusaha di merasa aman dan nyaman bekerja. Tentunya dengan terus berkoordinasi bersama ketua RT dan RW, desa dan para warga lainnya,” kata pengelola tambak udang Frans, Siswandi.

BACA :  Warga Rawa Rengas Ancam Demo Besar-besaran, Kapolrestro : Silakan Tapi Sesuai Aturan

Saat ini, menurut Siswandi tambak Frans memiliki 8 kolam produksi dengan 2 tambak tandon dan 1 kolam instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Ipal dibuat agar air yang sudah dipakai tambak udang aman bagi lingkungan laut sekitar.

Sejak beroperasi pada Februari 2021 lalu, tambak baru satu kali siklus panen. Pengelolaan tambak udang yang butuh perlakuan khusus membuat lokasi tambak tak sembarang dikunjungi orang luar agar kesehatan udang terjaga.

Sementara Ketua RT 2 RW 4 Kampung Karanghideung, Desa Pondokpanjang, Ade membenarkan telah merasakan manfaat keberadaan tambak udang Frans.

Tak hanya dia, Ade juga menyebutkan bahwa manfaat itu juga turut dirasakan oleh masyarakat sekitar lainnya.

“Alhamdulillah, kami sudah merasakan manfaat keberadaan tambak udang Vaname di desa kami saat lebaran haji kemarin,”ucapnya.

BACA :  Lagi, Korban Kebakaran Pabrik Mercon Meninggal di RSUD Tangerang

“Ada santunan yang sudah kami terima dan salurkan ke beberapa anak yatim dan jompo,”tambahnya.

“Terimakasih sudah diberi santunan dan mendapat perhatian lewat pak RT. Semoga tambaknya berjalan sukses dan lancar,” timpal Abah Surta, Jompo sekitar lokasi tambak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler