Provos Polda Banten Tiba-tiba Minta Petugas Jaga Tahanan Tingkatkan Kewaspadaan, Ada Apa?

Date:

Petugas Provos saat Melakukan Pemeriksaan pada Tahanan Mapolda Banten (Istimewa)

Serang – Subbid Provos Bidpropam Polda Banten melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap petugas jaga. Ini dilakukan untuk meningkatkan standar dan mekanisme jaga tahanan di Mapolda Banten.

“Kami melakukan ini untuk menegakkan disiplin bagi petugas jaga,” kata Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra kepada awak media, Jum’at 20 Agustus 2021.

Selain itu petugas juga melakukan pemeriksaan secara teliti dan rutin terhadap barang-barang milik tahanan yang akan masuk lewat ruangan.

“Kami memastikan pintu dalam keadaan terkunci maupun kebersihan ruang tahanan serta kondisi tahanan, yang tujuannya untuk memastikan tahanan dalam keadaan aman, lengkap dan sehat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada petugas jaga agar meningkatkan kewaspadaan dan memastikan keselamatan tahanan, agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan percaya dengan situasi yang landai, tetap tingkatkan kewaspadaan. Silahkan piket fungsi secara bergiliran dengan melakukan pengecekan terhadap kondisi tahanan,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...