MUI Pandeglang Dukung Langkah Iskandar Jamaludin yang Kerap Bantu Warga Miskin

Date:

Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, Tb Hamdi Ma’ni saat Memberikan Keterangan Pers (Engkos Kosasih/BantenHits.com)

Pandeglang – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, mendukung langkah Iskandar Jamaludin Firdos, pria berpakaian seperti raja yang sering membantu warga miskin.

Ketua MUI Pandeglang, Kh Tb Hamdi Ma’ani memastikan tidak ada yang menyimpang dari perilaku Iskandar Jamaludin yang menasbihkan diri sebagai baginda raja Angling Dharma.

“Angling Dharma itu orang baik, beliau membantu orang – orang tidak mampu. Dari haisl penelusuran, beliau (Iskandar Jamaludin Firdos, red) sejauh tidak dikategorikan menyimpang,” ungkap Ketua MUI Pandeglang, Rabu 22 September 2021.

Selain itu lanjut Kh Hamdi, keberadaan Iskandar Jamaludin Firdos dengan penampilan seperti raja itu tidak membuat masyarakat resah. Hanya saja katanya lagi, Iskandar Jamaludin Firdos itu orang pintar dan banyak tamu yang datang kepadanya.

“Ibaratnya beliau ahli hikmat, adapun dia berpenampilan seperti raja, itu hanya gayanya saja untuk menarik perhatian,” katanya.

Diakuinya, gerakan sosial yang dilakukan Iskandar Jamaludin Firdos itu sangat bagus, karena beliau membantu maayarakat yang kurang mampu dan itu harus didukung.

“Tak hanya itu, pemerintah pun merasa terbantu dengan gerakan sosial yang dilakukan Iskandar Jamaludin Firdos itu,” ujarnya.

Mulanya, gegernya publik atas kemunculan Iskandar Jalmaludin Firdos, saat hadir dalam acara serah terima kunci rumah kepada warga di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran yang dibangun Iskandar tersebut.

Kehadiran pria itu berpenampilan seperti raja, bahkan tempat duduknya pun khusus dan menyerupai tempat duduk sang raja, dengan diapit 4 perempuan yang dikabarkan istri – istrinya.

Tak sedikit masyarakat yang merasa penasaran terhadap pria yang dipaggil Baginda Raja tersebut. Lantaran pada waktu itu (acara serah terima kunci rumah, red) lokasi acara dipadati warga yang ingin menyaksikan kehadiran Raja Iskandar Jamaludin Firdos.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...