Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Zaki Beri ‘SK’ Mahasiswa dan Pemuda untuk Percepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Tengah) Saat Membuka Kegiatan Bintek Relawan Covid-19. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang membentuk tim relawan Covid-19. Para relawan dari anggota Pramuka, KNPI, Karang Taruna, PMI, dan mahasiswa itu akan membantu pemerintah daerah menangani wabah Corona khususnya dalam program percepatan vaksinasi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, hingga kini pemerintah daerah terus mencari solusi bagaimana menangani pandemi Covid-19 agar tidak semakin parah dan bisa dikendalikan.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki inisiatif membentuk relawan penanganan Covid-19 yang melibatkan unsur organisasi sosial dan mahasiswa.

“Kita libatkan Mahasiswa, Pramuka, KNPI, Karang Taruna, dan PMI, untuk menjadi relawan dalam penganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” Kata Zaki usai kegiatan bintek relawan Covid-19 di Gedung Bola Sundul GUD Tigaraksa, Rabu 22 September 2021.

BACA :  Mahasiswa Tangerang Laporkan Dugaan Gratifikasi dan Korupsi Pasar Babakan ke KPK

Nantinya, lanjut Zaki, para relawan Covid-19 ini juga akan ditempatkan di titik-titik atau center vaksinasi untuk membantu masyrakat dalam mendapatkan hak vaksinasinya.

“Semakin banyak titik vaksin semakin banyak dibutuhkan petugas dan relawan untuk membantu masyarakat dalam hal vaksinasi,” Ucapnya

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan,

Semantara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, total ada 155 orang yang menjadi relawan penanganan Covid-19.

Para relawan tersebut sudah menerima Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Tangerang.

“Alhamdulillah minggu kemarin SK relawan covid-19 sudah resmi ditandatangani oleh Pak Bupati. Semoga dengan adanya relawan ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” Pungkasnya.

BACA :  Iye-Awab Dekati Emak-emak di Cilegon; Ajak Kumpul di Hotel dan Serap Aspirasi

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler