Siswa SMP di Kabupaten Tangerang Terus Divaksinasi Covid-19; 142 Sekolah Telah Gelar PTM

Date:

FOTO ILUSTRASI. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Baju Coklat) Saat Meninjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Tigaraksa Beberapa Waktu Lalu. (Dok Pribadi).

Tangerang- Para siswa di SMP Negeri 5 Tigaraksa yang berlokasi di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, pada Jumat 24 September 2021.

Jarkasih, selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Tigaraksa mengatakan, pemberian vaksin bagi siswa minimal usia 12 tahun itu, sudah mendapat persetujuan dari orang tua murid sebagai syarat untuk bisa melaksanakan PTM terbatas.

“Kita sampaikan kepada orang tua bahwa untuk melaksanakan PTM ada syarat yang harus dipenuhi sekolah salah satunya siswa sudah harus divaksin minimal 60 persen. Alhamdulillah mereka setuju,” Kata Jarkasih kepada BantenHits

Dari total 571 siswa ada 423 siswa yang menjalani vaksinasi Covid-19. Untuk pemberian vaksinnya pihak sekolah bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa.

“Kalau dilihat dari data vaksinasi bagi siswa di kita sudah mendekati angka 80 persen. Untuk guru dan TU sampai hari ini sudah sekitar 73 persen. Kalau vaksinasi hari ini sukses InsyaAllah kami akan segera mengajukan PTM terbatas,” Terangnya

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaefullah menuturkan, dilihat dari data realisasi PTM terbatas, hingga kini sudah ada 142 sekolah yang melaksanakan PTM terbatas.

Menurutnya, jumlah sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka akan terus bertambah jika siswa yang divaksinasi Covid-19 juga semakin banyak.

“InsyaAllah, Senin 27 September 2021, akan bertambah lagi karena presentase Vaksin siswa di sekolahnya banyak yang sudah mencapai minimal 60 persen,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....