Connect with us

Berita Terbaru

Siswa SMP di Kabupaten Tangerang Terus Divaksinasi Covid-19; 142 Sekolah Telah Gelar PTM

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Baju Coklat) Saat Meninjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 2 Tigaraksa Beberapa Waktu Lalu. (Dok Pribadi).

Tangerang- Para siswa di SMP Negeri 5 Tigaraksa yang berlokasi di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, pada Jumat 24 September 2021.

Jarkasih, selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Tigaraksa mengatakan, pemberian vaksin bagi siswa minimal usia 12 tahun itu, sudah mendapat persetujuan dari orang tua murid sebagai syarat untuk bisa melaksanakan PTM terbatas.

“Kita sampaikan kepada orang tua bahwa untuk melaksanakan PTM ada syarat yang harus dipenuhi sekolah salah satunya siswa sudah harus divaksin minimal 60 persen. Alhamdulillah mereka setuju,” Kata Jarkasih kepada BantenHits

BACA :  Polisi Ringkus Pengedar Sabu dan Ganja di Pasir Randu Cikupa

Dari total 571 siswa ada 423 siswa yang menjalani vaksinasi Covid-19. Untuk pemberian vaksinnya pihak sekolah bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigaraksa.

“Kalau dilihat dari data vaksinasi bagi siswa di kita sudah mendekati angka 80 persen. Untuk guru dan TU sampai hari ini sudah sekitar 73 persen. Kalau vaksinasi hari ini sukses InsyaAllah kami akan segera mengajukan PTM terbatas,” Terangnya

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaefullah menuturkan, dilihat dari data realisasi PTM terbatas, hingga kini sudah ada 142 sekolah yang melaksanakan PTM terbatas.

Menurutnya, jumlah sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka akan terus bertambah jika siswa yang divaksinasi Covid-19 juga semakin banyak.

BACA :  Bantu Korban Bencana, Iti Minta Warga Sisihkan Uang Melalui Gerakan Infak

“InsyaAllah, Senin 27 September 2021, akan bertambah lagi karena presentase Vaksin siswa di sekolahnya banyak yang sudah mencapai minimal 60 persen,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler