Connect with us

Berita Terbaru

Rp2 Miliar Disiapkan DBMSDA Kab. Tangerang untuk Bangun Irigasi

Published

on

FOTI ILUSTRASI. PUPR membangun dua irigasi di Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Tangerang- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengaku akan segera memperbaiki saluran-saluran irigasi di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mendukung program percepatan tanam.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DBMSDA Slamet Budi menanggapi permintaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) mengenai perbaikan saluran irigasi, pada Kamis 30 September 2021.

“Nanti di akhir Oktober 2021 kita akan jalan lagi untuk perbaikan saluran-saluran irigasi,” Kata Slamet Budi

Ia menyebut, proses perbaikan saluran irigasi terhambat dikarenakan pada tahun 2021 ada pemangkasan atau refocusing anggaran. Namun, di tahun ini pemerintah daerah sudah kembali mengalokasikan anggaran untuk perbaikannya.

BACA :  Korban Selamat Pembantaian Satu Keluarga Siuman, Ungkap Detik-detik Dua Pria Bertopeng Lakukan Aksi Sadisitis

“Untuk sekarang anggarannya sekitar 2 miliar rupiah untuk 5 titik pembangunan,” Terangnya.

Dikatakan Slamet, tak hanya perbaikan saluran irigasi yang terhambat, program-program rancangan pembangunan di tahun 2021 banyak yang terkendala akibat pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Contohnya pembangunan embung saja dari 6 yang ditargetkan yang terealisasi cuma 1,” Ucapnya.

Kendati begitu, ia menambahkan, walaupun saat ini ada keterbatasan dalam hal anggaran. Pihaknya, akan terus berupaya dan mengoptimalkan kebutuhan air bagi pertanian di Kabupaten Tangerang.

“Kita akan terus mengupayakan semua program pembangunan ini terus berjalan termasuk pada perbaikan saluran irigasi bagi petani ini Oktober kita jalan lagi,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler